Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Telkomsel Juara Mobile Broadband Ookla Speedtest Awards | Bukti Threads Makin Ditinggal Pengguna

Kompas.com - 17/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menyabet semua penghargaan dalam ajang Ookla Speedtest Awards, untuk periode Januari hingga Juni 2023. Kabar ini menjadi salah satu artikel yang cukup banyak dibaca.

Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah TweetDeck atau kini disebut dengan XPro yang tidak lagi gratis per bulan Agustus. Mulai bulan ini, pengguna Twitter atau X, wajib berlangganan lebih dulu ke Twitter Blue atau X Premium agar bisa mengakses TweetDeck.

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal Threads, platform pesaing Twitter buatan Meta, induk perusahaan Instagram. Sebulan lebih dirilis, Threads semakin ditinggalkan penggunanya.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Xiaomi Redmi K60 Ultra Meluncur dengan RAM 24 GB | Luhut Sebut Elon Musk Akan ke Indonesia

Telkomsel juara mobile broaband Ookla Speedtest Awards

Telkomsel menyabet enam penghargaan sekaligus di ajang Ookla Speedtest Awards periode Januari-Juni 2023.

Keenam penghargaan tersebut adalah Best Mobile Network (jaringan mobile terbaik), Best Mobile Coverage (cakupan internet seluler terbaik), Fastest Mobile Network (operator seluler paling cepat), dan Top-Rated Mobile Network (jaringan mobile paling diminati).

Terdapat pula penghargaan Best Mobile Video Experience (jaringan terbaik untuk menonton video) dan Best Mobile Gaming Experience (jaringan terbaik untuk bermain game). Dalam kategori Best Mobile Coverage, Telkomsel meraih skor 887 poin.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Telkomsel Juara Mobile Broadband di Ookla Speedtest Awards 2023".

TweetDeck resmi berbayar mulai bulan ini

Tampilan yang akan dilihat pengguna Twitter/X gratisan apabila mengakses TweetDeck.KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan yang akan dilihat pengguna Twitter/X gratisan apabila mengakses TweetDeck.

Pada 3 Juli lalu, X, dahulu Twitter, mengumumkan bahwa mereka akan mengubah layanan desktop streamreader (pengelola aliran twit) resmi dari Twitter, yaitu TweetDeck dari gratis menjadi berbayar. Kebijakan tersebut, menurut X kala itu, akan diterapkan dalam 30 hari ke depan.

Kini, menginjak pertengahan Agustus, kebijakan TweetDeck atau kini disebut XPro berbayar resmi diterapkan X.

Hal ini mencuat berdasarkan pengakuan sejumlah pengguna di X, salah satunya adalah pengamat media sosial ulung Matt Navarra. Melalui akun X-nya dengan handle @MattNavarra, ia mengatakan bahwa TweetDeck kini hanya akan bisa diakses oleh pengguna X Premium (nama pengganti dari Twitter Blue) saja.

Pantauan KompasTekno, Rabu (16/8/2023) pagi, situs web tweetdeck.twitter.com kini memang akan mengalihkan pengguna ke tampilan layanan pembayaran X Premium/Twitter Blue, jika mereka masih belum berlangganan.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "TweetDeck Twitter Resmi Berbayar Mulai Hari Ini, Sebulan Rp 120.000".

Discrod.io diretas, layanan ditutup sementara

Sekitar 760.000 data pengguna di situs web pembuat tautan (link) server Discord non-resmi, yaitu Discord.io dicuri dan dijual ke publik melalui dark web pada Senin (14/8/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com