Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing Oppo Reno 10 Pro Versi Resmi Indonesia, Harga Rp 8 Juta

Kompas.com - 18/08/2023, 13:14 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain Reno 10 5G, Oppo turut memasarkan Reno 10 Pro 5G di Indonesia. Ponsel ini duduk di urutan tengah di keluarga smartphone seri Reno 10. Posisinya di antara Reno 10 dan Reno 10 Pro Plus.

Oppo memasarkan Reno 10 Pro seharga Rp 7.999.000, atau berselisih Rp 2 juta dari Reno 10 yang banderolnya dipatok sebesar Rp 5.999.000.

Baca juga: 5 Perbedaan Oppo Reno 10 Pro dan Reno 8 Pro, Harga Selisih Rp 2 Juta

Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro pun secara keseluruhan lebih canggih dibandingkan Reno 10. Meski demikian, seperti juga Reno 9 dan Reno 9 Pro keluaran tahun lalu, penampilan fisiknya bak pinang dibelah dua dengan adiknya itu.

Unboxing Oppo Reno 10 Pro Indonesia

Boks kemasan Reno 10 Pro menganut desain baru dengan warna dasar putih, bukan lagi biru seperti ponsel-ponsel seri Reno sebelumnya.

Oppo membekali perangkat ini dengan aksesori pelengkap yang mirip dengan Reno 10, mencakup booklet panduan penggunaan, SIM card ejector tool, stiker pelindung untuk pemasangan screen protector, hingga kabel USB A ke USB C.

Rangkaian aksesori pelengkap di kemasan Reno 10 Pro, di luar booklet panduanKOMPAS.com/ OIK YUSUF Rangkaian aksesori pelengkap di kemasan Reno 10 Pro, di luar booklet panduan

Charger Reno 10 Pro (kiri) memiliki keluaran daya 80 watt. Kabel yang disertakan berjenis USB A ke USB CKOMPAS.com/ OIK YUSUF Charger Reno 10 Pro (kiri) memiliki keluaran daya 80 watt. Kabel yang disertakan berjenis USB A ke USB C

Bedanya, charger SuperVOOC yang disertakan dalam kotak Oppo Reno 10 Pro memiliki keluaran daya lebih besar, yakni 80 watt, dibanding 67 watt untuk Oppo Reno 10. Keluaran daya tersebut sesuai dengan dukungan fast charging Oppo Reno 10 Pro yang memang 80 watt.

Perbedaan lainnya, setidaknya untuk varian warna Silvery Grey -atau tertulis sebagai Abu-abu Metalik di kemasan- di tangan KompasTekno, terletak pada aksesori soft case untuk melindungi perangkat.

Casing lunak ini tidak transparan seperti milik Oppo Reno 10 varian warna Ice Blue, melainkan berwarna abu-abu gelap sehingga senada dengan warna ponselnya.

Hands-on Oppo Reno 10 Pro

Tampilan Oppo Reno 10 Pro bisa dibilang persis sama dengan Reno 10 dari segala sisi.

Sisi belakang Reno 10 Pro terbuat dari bahan kaca dengan finishing frosted sehingga sedikit licin. Warna dasarnya abu-abu dengan efek glitter sehingga memberikan aksen metal.

Baca juga: Harga Oppo Reno 10 dan Spesifikasinya di Indonesia

Bagian frame yang berbahan plastik memiliki finishing glossy yang sangat mengilap sehingga memantulkan obyek-obyek di sekitarnya, sekaligus mudah ternoda sidik jari.

Bagian belakang Reno 10 Pro terbuat dari kaca dengan finishing dan glitter yang memberikan aksen logamKOMPAS.com/ OIK YUSUF Bagian belakang Reno 10 Pro terbuat dari kaca dengan finishing dan glitter yang memberikan aksen logam

Layar Reno 10 Pro berukuran 6,7 inci (2.412 x 1.080 piksel) dengan panel AMOLED dan refresh rate 120 HzKOMPAS.com/ OIK YUSUF Layar Reno 10 Pro berukuran 6,7 inci (2.412 x 1.080 piksel) dengan panel AMOLED dan refresh rate 120 Hz

Modul kameranya kini berbentuk kapsul yang memuat tiga buah kamera dan LED flash. Modul kamera tersebut lumayan menonjol dari punggung sehingga mungkin agak mengganjal, terutama ketika perangkat diletakkan di permukaan yang rata seperti meja.

Dalam genggaman, Oppo Reno 10 Pro terasa persis seperti Reno 10. Sebab, dimensi fisiknya pun serupa dengan ketebalan sekitar 8 mm dan bobot 185 gram. Perangkat ini relatif ringan, tapi terkesan padat dan solid.

Oppo Reno 10 Pro dibekali sepasang speaker stereo. Salah satunya berada di sisi bawah, berdampingan dengan konektor USB C dan laci SIM card. Speaker kedua diselipkan di celah antara kamera depan dan bagian luar bingkai layar.

Frame Reno 10 Pro terbuat dari platik dengan finishing glossy sehingga mengilap. Bentuk frame lebih tipis di bagian tengah karena menyesuaikan dengan pinggiran layar yang melengkungKOMPAS.com/ OIK YUSUF Frame Reno 10 Pro terbuat dari platik dengan finishing glossy sehingga mengilap. Bentuk frame lebih tipis di bagian tengah karena menyesuaikan dengan pinggiran layar yang melengkung

Kamera depan 32 MP (f/2.4) itu bertengger di dalam punch hole, sementar layarnya sendiri berukuran 6,7 inci (2.412 x 1.080 piksel) dengan panel AMOLED dan refresh rate 120 Hz, persis layar Reno 10.

Pinggiran layar ini pun melengkung alias curved sehingga membuatnya lebih nyaman di tangan, sekaligus lebih mudah untuk navigasi gestur dari arah pinggiran. Di sisi bawahnya terdapat in-display fingerprint scanner berjenis optical.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Reno Oppo Reno 10 5G Versi Resmi Indonesia

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com