Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tencent Akan Hidupkan Kembali Game Perang Lawas "Delta Force"

Kompas.com - 22/08/2023, 18:02 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - TiMi Studio Group, pengembang game yang berada di bawah naungan raksasa teknologi Tencent, akan menghidupkan kembali game peperangan lawas yang sempat populer di platform PC sekitar 1998 lalu. 

Game tersebut adalah Delta Force, dan Tencent mengumumkan bahwa game bikinan NovaLogic itu kini tengah dalam pengembangan. 

Hal ini disampaikan produser game Delta Force, Shadow Guo dalam sebuah wawancara. Menurut Guo, game ini dipilih menjadi proyek terbaru TiMi Studio Group karena game tersebut memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut. 

"Delta Force mengadopsi elemen gameplay peperangan di dunia open world yang luas, serta fitur multiplayer dan penggambaran pasukan Special Operations 'Tip of the Spear' yang cukup ikonik," ungkap Guo, dikutip KompasTekno dari IGN.com, Selasa (22/8/2023). 

Baca juga: Tencent Akuisisi Techland, Pembuat Game Dying Light dan Dead Island

"Dari dulu hingga sekarang, elemen gameplay di game peperangan seperti ini masih menarik, lantaran memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut agar lebih modern. Hal ini yang menjadi alasan mengapa kami ingin menghidupkan kembali Delta Force," imbuh Guo.

Ilustrasi game Delta Force bikinan Tencent.Tencent Ilustrasi game Delta Force bikinan Tencent.

Guo melanjutkan, Delta Force bikinan TiMi Studio Group ini nantinya masih akan tetap membawa sejumlah elemen gameplay penting dari Delta Force, seperti mode multiplayer tadi. 

Namun karena game ini dibuat di lebih dari 20 tahun setelah game orisinalnya dirilis, maka mereka tentunya akan meningkatkan kualitas visual game tersebut agar jauh lebih bagus dan realistis.

Selain itu, Delta Force versi anyar juga akan dikemas dengan cerita dan pengembangan karakter yang kompleks, serta diselipi dengan berbagai misi yang diadaptasi dari film peperangan populer pada 2021 lalu, Black Hawk Down.

Baca juga: Tencent Rilis Update PUBG Mobile Versi 2.5, Pemain Bisa Bikin Peta Sendiri

Guo tak mengumbar kapan game ini akan dirilis ke publik. Namun, ketika resmi dirilis nanti, Tencent memastikan game ini akan memiliki fitur cross play yang memungkinkan pemain PC, konsol, dan mobile bermain bersama secara online.

Rencananya, TiMi Studio Group akan mengumbar detail terkait gameplay Delta Force versi modern ini pada ajang "Gamescom Opening Night Live" pada Selasa (22/8/2023) pukul 19.00 waktu Inggris atau Rabu (23/8/2023) pukul 01.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com