Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Realme Buds Air 5 dan Buds T300 Resmi di Indonesia, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 23/08/2023, 18:22 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan dua earphone True Wireless Stereo (TWS) terbaru, yakni Realme Buds Air 5 dan Buds T300 di Indonesia, Rabu (23/8/2023). Dua TWS itu dirilis bersamaan dengan dua smartphone anyar, yakni Realme 11 dan Realme C51.

Kedua TWS ini hadir dengan sejumlah fitur menarik, mulai dari noice cancellation atau peredam kebisingan dan daya tahan yang lama.

Di Indonesia, Realme Buds Air 5 TWS Realme Buds Air 5 dan Buds T300 dibanderol cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 1 juta. Berikut spesifikasi masing-masing TWS, yakni Realme Buds Air 5 dan Buds T300.

Baca juga: Realme C51 Resmi di Indonesia, Punya Fast Charging 33W, Harga mulai Rp 1,7 Juta

Spesifikasi Realme Buds Air 5

Realme Buds Air 5 merupakan suksesor dari Realme Buds Air 3 yang rilis di Indonesia tahun lalu. Sebagai suksesor, Realme Buds Air 5 diklaim membawa sejumlah peningkatan, misalnya pada aspek fitur peredam kebisingan yang disebut meningkat 26 persen.

Earphone TWS ini menawarkan fitur noise cancellation hingga 50 desibel (dB). Levelnya lebih tinggi dibanding pendahulunya yang menawarkan fitur serupa, tetapi hanya sampai level 42 dB.

Adapun desainnya masih terbilang sama seperti Buds Air 3. Begitu pula dengan warnanya yang dibalut kelir putih dan biru tua.

Realme Buds Air 5 juga dilengkapi dengan enam mikrofon untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti untuk telepon dan lain sebagainya.

Earphone TWS ini juga dibekali driver mega titanizing 12,4mm untuk menunjang kualitas suara yang mumpuni. Ada pula dukungan fitur dynamic bass boost untuk audio yang nyaman didengar pengguna.

Urusan daya tahannya, Realme Buds Air 5 dilengkapi dengan baterai yang diklaim tahan sampai 38 jam. Dengan dukungan tersebut, perangkat ini diklaim bisa bertahan ketika dipakai untuk mendengarkan musik sampai lima jam per hari, tanpa diisi ulang selama sepekan.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IPX5 yang membuatnya tahan dari percikan air. Fitur lainnya yang dimiliki Buds Air 5 yaitu latensi 45 milidetik serta bluetooth 5.3.

Baca juga: Realme 11 Resmi di Indonesia, Pakai Chipset 2022, Harga Rp 3,6 Juta

Spesifikasi Realme T300

Realme T300 hadir dengan dukungan peredam kebisingan dengan level 30 dB, lebih rendah dari Realme Buds Air 5. Earphone TWS ini juga dibekali driver berukuran 12,4mm, sehingga diklaim mampu menawarkan audio yang berkualitas.

Soal daya tahannya, perangkat ini mampu bertahan sampai 40 jam pemutaran (playback).

Fitur lainnya yang ada si Realme T300 yaitu dukungan 360 derajat Spatial Audio Effect, empat mikrofon, latensi 50 milidetik sertai pengisian ulang yang cepat. Realme mengeklaim earphone TWS ini bisa menawarkan daya tahan sampai tujuh menit setelah diisi ulang selama 10 menit.

Baca juga: Realme 11 4G dan 5G Meluncur Global, Spesifikasi serta Desain Beda dari Versi China

Harga Realme Buds Air 5 dan Realme T300 di Indonesia

Realme Buds Air 5 tersedia dalam dua warna, antara lain Arctic White dan Deep Sea Blue. Adapun Realme T300 tersedia dalam warna Youth White dan Stylish Black.

Masing-masing harga Realme Buds Air 5 dan Realme T300 di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Harga TWS Realme Buds Air 5 - Rp 699.000
  • Harga TWS Realme T300 - Rp 499.000

Kedua earphone TWS ini akan tersedia resmi melalui marketplace rekanan perusahaan mulai 28 Agustus 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com