Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lipat Oppo Find N3 Flip Meluncur 29 Agustus

Kompas.com - 25/08/2023, 07:00 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo dalam waktu dekat akan merilis smartphone lipat barunya dari lini seri Find N Flip. Ponsel tersebut bernama Oppo Find N3 Flip.

Oppo pun mengumumkan jadwal peluncuran Oppo Find N3 Flip. Smartphone lipat ini dipastikan akan meluncur pada 29 Agustus di China.

Pengumuman itu disampaikan Oppo melalui akun resminya di mikroblog China, Weibo.

"Bergaya elegan, estetik sempurna. Perangkat lipat baru Oppo Find N3 Flip. Sampai jumpa tanggal 29 Agustus pukul 14.30," demikian pengumuman Oppo di Weibo.

Oppo mengumumkan jadwal peluncuran Find N3 Flip di WeiboKompas.com/Lely Maulida Oppo mengumumkan jadwal peluncuran Find N3 Flip di Weibo
Dalam posting itu, Oppo juga menyertakan sebuah gambar poster yang seolah menampilkan lapisan lipatan seperti yang ada di lini seri Find N Flip. Lipatan itu dibalut dalam warna emas alias gold.

Poster itu juga disertai tulisan jadwal peluncuran Oppo Find N3 Flip. Bukan hanya poster yang menunjukkan jadwal peluncuran, Oppo juga mengunggah sejumlah poster lain hingga video yang memperlihatkan Find N3 Flip saat terlipat.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia Versi Counterpoint, Oppo Teratas

Oppo mengumumkan jadwal peluncuran Find N3 Flip di WeiboOppo Oppo mengumumkan jadwal peluncuran Find N3 Flip di Weibo

Dalam sebuah gambar, Oppo Find N3 Flip tampak mengusung tiga kamera belakang, salah satunya didukung kamera Hasselblad.

Oppo Find N3 Flip bakal diluncuran bersamaan dengan smartwatch Oppo Watch 4 Pro. Sayangnya Oppo tak memberikan bocoran soal spesifikasi Find N3 Flip maupun Watch 4 Pro.

Bocoran spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Adapun bocoran soal spesifikasi ponsel lipat Oppo Find N3 Flip sudah cukup banyak beredar di internet.

Ponsel lipat itu diduga bakal memiliki layar utama dengan panel LTPO AMOLED 6,8 inci, disertai refresh rate 120 Hz. Sementara itu layar luarnya punya bentang 3 inci. 

Ukuran layar bagian luar dan dalam ini serupa dengan milik Oppo Find N2 Flip yang dirilis beberapa waktu lalu. Bedanya terlihat dari modul kamera yang terletak di samping layar bagian luar.

Baca juga: Find N2 Flip Bikin Oppo Jadi Raja di Rumah Sendiri

Konfigurasi kamera tersebut konon terdiri dari kamera utama 50 MP disertai OIS, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera telefoto 32 MP. Ada pula kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Kapasitas baterainya belum terungkap, tetapi rumor berkata bahwa Oppo Find N3 Flip bakal mendukung pengisian daya cepat 67 watt.

Smartphone ini dikatakan bakal berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan antarmuka ColorOS 13, dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Jumat (25/8/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com