Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NetEase Ungkap Gameplay "Project Mugen", Pra-Registrasi Dibuka

Kompas.com - 26/08/2023, 19:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game asal China, NetEase Games, telah menunjukkan video (trailer) perdana dari permainan Role-Playing Game (RPG) terbarunya, "Project Mugen".

Game dunia terbuka (open-world) ini juga dipastikan akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan untuk platform komputer (PC), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), mobile (iOS/Android), dan layanan cloud secara gratis (free to play).

Pengguna sudah bisa melakukan pra-registrasi untuk mendapat informasi terkini seputar "Project Mugen".

Dalam video gameplay yang dibagikan, pengguna disuguhkan lebih banyak detail seputar dunia, sistem pertarungan (combat), dan alur cerita "Project Mugen".

Baca juga: NetEase Umumkan Project Mugen, Game Mirip Genshin Impact dan GTA

"Project Mugen" mengusung setting dunia yang modern, ditandai dengan banyaknya gedung pencakar langit, serta sejumlah transportasi seperti kereta api dan sepeda motor. Game ini dikemas dengan visual anime Jepang ala "Genshin Impact" besutan Hoyoverse.

Project MugenGematsu Project Mugen

Di dunia open-world ini, pengguna bisa menelusuri berbagai area seperti perkotaan malam hari yang ramai, taman yang sejuk, dan pantai yang tenang.

Eksplorasi dunia ini bisa dilakukan dengan kemampuan (skill) yang dimiliki setiap karakter, yakni memanjat dan melakukan parkur dari satu gedung ke gedung lainnya.

Bahkan, sejumlah karakter itu memiliki kemampuan untuk berayun dari satu tempat ke tempat lainnya, layaknya superhero Spider-Man. Ada pula karakter yang dapat menunggangi kapak perang sebagai kendaraan.

Project Mugen menawarkan banyak opsi untuk bepergian (traveling), misalnya memanjat gedung atau berayun seperti Spider-ManGematsu Project Mugen menawarkan banyak opsi untuk bepergian (traveling), misalnya memanjat gedung atau berayun seperti Spider-Man

Alternatifnya, pemain juga bisa mencegat dan mengendarai kendaraan seperti mobil, untuk mengelilingi kota "Project Mugen" yang modern.

Beralih ke combat, "Project Mugen" dapat dikatakan mirip dengan "Genshin Impact" karena sama-sama mengusung sistem pertarungan jarak dekat (hack and slash), dengan menggunakan empat karakter dalam satu party.

Keempat karakter ini mempunyai atribut yang berbeda dan bisa saling bersinergi. Dalam pertarungan, gamers dapat memanfaatkan objek di lingkungan sekitar, seperti mobil, untuk menyerang musuh.

Sejauh ini, terdapat delapan karakter yang dipamerkan di trailer baru "Project Mugen". Namun, hanya lima antaranya yang sudah diperkenalkan secara resmi oleh NetEase Games.

Salah satunya adalah Taffy, karakter dengan telinga kelinci yang tampaknya menggunakan sepeda motor sebagai senjata.

Taffy di Project MugenGematsu Taffy di Project Mugen

Pengguna bisa melihat jurus spesial Taffy, di mana ia meminum cairan dari sebuah kaleng, kemudian mengendarai motornya untuk menabrak musuh dengan sangat cepat.

Di sisi lain, Alan menggunakan dua mainan yoyo saat melawan musuh.

Alan di Project MugenGematsu Alan di Project Mugen

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com