Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Genshin Impact 4.0 Diumumkan, Ada Map Fontaine dan Karakter Baru

Kompas.com - 05/08/2023, 09:31 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi mengumumkan pembaruan (update) besar Genshin Impact 4.0 dalam sebuah acara live stream "Special Program" pada Jumat (4/8/2023) malam. 

Dalam pembaruan yang mengusung tema "As Light Rain Falls Without Reason" ini, pemain akan bisa menjelajahi area baru yang bisa dibilang sangat dinanti oleh para penggemar, yaitu Fontaine

Fontaine merupakan negara bangsa air (Hydro). Dengan begitu, wajar saja apabila area ini akan dipenuhi dengan berbagai mekanisme, elemen, serta bangunan yang melibatkan air. 

Secara visual, Fontaine bisa dibilang berbeda dari kota-kota lainnya yang ada di Genshin Impact, seperti Monstadt, Liyue, Inazuma, hingga Sumeru. 

Baca juga: 3 Kode Redeem Genshin Impact 4.0, Gratis 300 Primogems Cuma Berlaku Sampai Besok

Ilustrasi area baru Fontaine di Genshin Impact 4.0.Hoyoverse Ilustrasi area baru Fontaine di Genshin Impact 4.0.
Sebab, konstruksi bangunan di Fontaine mengadopsi desain klasik bergaya Eropa dan hadir dengan beberapa bangunan publik utama macam teater Opera Epiclese, pengadilan The Court of Fontaine, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Fontaine juga terdiri dari dua area, yaitu area darat dan area bawah laut (underwater).

Karena ada area underwater, maka mulai dari Genshin Impact 4.0 ini, pemain akan diberi kemampuan baru yaitu menyelam (diving). Sebelumnya, kemampuan air yang dimiliki pemain hanya mentok di berenang (swimming) saja.

Area bawah laut di Fontaine di Genshin Impact 4.0.Hoyoverse Area bawah laut di Fontaine di Genshin Impact 4.0.
Dengan begitu, di Genshin Impact 4.0 nanti, pemain bisa merasakan pemandangan bawah laut dari kota Fontaine yang tentunya sangat berbeda, dan mungkin lebih cantik, dari area daratnya. 

Secara geografis, Fontaine sendiri terletak di sebelah timur laut padang pasir Sumeru. Untuk mengakses area ini, pemain bisa mengakses sebuah Teleport Waypoint baru yang ada di wilayah timur laut padang pasir Sumeru.

Karakter baru asal Fontaine

Selain area baru, Genshin Impact 4.0 juga hadir dengan sejumlah karakter baru. Ada tiga karakter baru yang akan dirilis dan semua karakter ini berasal dari Fontaine. 

Adapun ketiga karakter tersebut adalah kakak beradik yang bernama Lyney, Lynette, dan Freminet. 

Baca juga: 5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

Karakter baru Genshin Impact 4.0 Lyney dari Fontaine.Hoyoverse Karakter baru Genshin Impact 4.0 Lyney dari Fontaine.
Lyney, kakak dari Lynette dan Freminet, merupakan karakter bintang lima bersenjata busur panah (Bow) dengan elemen api (Pyro). Ia merupakan salah satu pesulap Fontaine yang cukup terkenal. 

Lyney memiliki kemampuan untuk melancarkan trik-trik sulap ajaib, sekaligus dapat mengubah diri menjadi "Grin-Malkin Cat", serta menembakkan kembang api dalam pertempuran.

Adik Lyney, yaitu Lynette juga merupakan pesulap yang menjadi asisten Lyney. Karakter ini merupakan karakter bintang empat yang memiliki senjata pedang (Sword) dan memiliki elemen angin (Anemo). 

Karakter baru Genshin Impact 4.0 Lynette dari Fontaine.Hoyoverse Karakter baru Genshin Impact 4.0 Lynette dari Fontaine.
Lalu karakter ketiga, yaitu Freminet merupakan sosok termuda dari tiga bersaudara yang tinggal di Fontaine ini. Ia merupakan karakter bintang empat yang menggunakan pedang besar (Claymore) dan memiliki elemen es (Cryo). 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com