Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Aksi DJI Osmo Action 4 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 6,1 Juta

Kompas.com - 28/08/2023, 16:47 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah pertama kali diperkenalkan secara internasional pada awal bulan ini, kamera aksi DJI Osmo Action 4 kini telah resmi dijual di Indonesia.

Harga paket Standard Combo dan Adventure Combo kamera aksi DJI Osmo Action 4 dari ErajayaErajaya Harga paket Standard Combo dan Adventure Combo kamera aksi DJI Osmo Action 4 dari Erajaya
Distributor resmi DJI di Indonesia memasarkan Osmo Action 4 dalam dua versi berdasarkan paket aksesori, yakni Standard Combo dengan harga Rp 6.099.000 dan Adventure Combo yang dibanderol Rp 7.799.000.

Baca juga: Kamera Aksi Insta360 GO 3 Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 6 Juta

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (28/8/2023), paket Standard Combo berisi unit kamera aksi Osmo Action 4, 1 baterai, adapter mount, frame, dan beberapa kelengkapan lain. Paket Adventure Combo menambahkan sejumlah aksesori, seperti extension rod, 2 baterai ekstra (total 3 buah), dan battery case.

Osmo Action 4 memiliki dua layar sentuh di bagian belakang dan depan. Desainnya identik dengan kamera sebelumnya, tapi sensor gambar yang digunakan kini lebih besar, yakni 1/1,3 inci, dibanding 1/1.7 inci di Osmo Action 3.

DJI Osmo Action 4DJI DJI Osmo Action 4
Dengan sensor yang lebih besar, DJI pun menjanjikan kualitas kualitas gambar lebih tinggi, baik dalam kondisi cahaya terang maupun low-light.

DJI tetap mempertahankan cakupan bidang pandang (field of view, FoV) lensa Osmo Action 4 sebesar 155 derajat sehingga diklaim mendekati bidang pandang mata manusia.

Pilihan resolusi perekaman video masih 4K 120 fps. Tersedia juga opsi mode warna 10-bit D-Log M untuk keperluan grading saat post production.

Baca juga: DJI Mavic Air 3 Dijual mulai Rp 17 Juta di Indonesia

Daya tahan baterai Osmo Action 4 sedikit berkurang dibanding Osmo Action 3, yakni hingga 150 menit, dari sebelumnya 160 menit. Namun kemampuan fast charging dipertahankan dan bisa mengisi baterai sebanyak 80 persen dalam 18 menit.

Fitur-fitur lainnya termasuk stabilisasi HorizonSteady 360 derajat dan RockSteady 3.0, Wi-Fi, voice control, perekaman horizontal dan vertikal, sistem quick release berbasis magnet, serta kemampuan tahan air hingga 18 meter tanpa casing tambahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com