Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Gaming ZTE Red Magic 8S Pro Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 12 Juta

Kompas.com - 29/08/2023, 13:51 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ZTE Indonesia resmi meluncurkan smartphone gaming Red Magic 8S Pro di Indonesia, Selasa (29/8/2023). Red Magic 8S Pro menjadi model pertama dari lini seri Red Magic yang diboyong vendor asal China itu ke Indonesia.

"Produk ini kami hadirkan untuk menunjang berbagai aktivitas dalam berbagai skenario, termasuk bermain game bagi semua pengguna," kata Ni Fei, Senior Vice President ZTE Corporation, President of ZTE Mobile dalam peluncuran Red Magic 8S Pro di Indonesia, Selasa (29/8/2023).

Sebagai smartphone gaming, Red Magic 8S Pro hadir dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni, termasuk dalam aspek chipset, tampilan, hingga daya tahannya.

Harga Red Magic 8S Pro di Indonesia dibanderol mulai Rp 12 juta. Berikut spesifikasi Red Magic 8S Pro di Indonesia selengkapnya.

Spesifikasi Red Magic 8S Pro di Indonesia

ZTE Red Magic 8S Pro resmi dirilis di Indonesia, Selasa (29/8/2023). Harga Red Magic 8S Pro dibanderol mulai Rp 12 juta.KOMPAS.com/Lely Maulida ZTE Red Magic 8S Pro resmi dirilis di Indonesia, Selasa (29/8/2023). Harga Red Magic 8S Pro dibanderol mulai Rp 12 juta.

Salah satu spesifikasi Red Magic 8S yang diunggulkan adalah sektor prosesor. Ponsel ini ditenagai chipset kelas tinggi, yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Chip ini memiliki CPU dengan kecepatan hingga 3,36 GHz, yang diklaim mumpuni untuk menunjang aktivitas gaming.

Di Red Magic 8S Pro, chip itu dipadukan dengan dua opsi RAM LPDDRX5 hingga 16 GB dan penyimpanan sampai 512 GB.

Baca juga: ZTE Nubia Neo 5G Rilis di Indonesia Bulan Ini, Cek Spesifkasinya

Di Indonesia, smartphone ini hadir dalam dua model yaitu model Midnight dengan RAM 12/256 GB dan model Aurora dengan RAM 16/512 GB.

Perbedaan kedua model itu hanya terletak pada aspek desain. Model Midnight tampil dengan desain yang lebih minimalis, sedangkan model Aurora tampil dengan desain yang unik karena sebagian punggungnya dibuat transparan.

Terlepas dari perbedaan kedua desain itu, dua model Red Magic 8S Pro punya spesifikasi yang sama.

Red Magic 8S Pro tampil dengan layar AMOLED 6,8 inci, resolusi full HD Plus (1.116 x 2.480 piksel) dan 16 juta warna. Menariknya, tampilan mukanya dipenuhi oleh layar minim bezel (bingkai), lubang kamera ataupun poni di sisi atas.

ZTE juga menyertakan sederet fitur pendukung layar, termasuk refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 960 Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits. Fisik layar tersebut juga dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Tampilan depan ponsel gaming ZTE Red Magic 8S Pro yang dirilis di Indonesia, Selasa (29/8/2023).KOMPAS.com/Lely Maulida Tampilan depan ponsel gaming ZTE Red Magic 8S Pro yang dirilis di Indonesia, Selasa (29/8/2023).

Sementara itu, sebagian punggung ponsel dihias dengan penampang berdesain mekanis yang kaku, sebagaimana smartphone gaming pada umumnya. Ada pula modul kamera yang menampung tiga kamera belakang.

Pada aspek kamera, Red Magic 8S Pro dibekali tiga sensor. Pertama, ada kamera utama 50 MP (f/1.88), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dengan bidang pandang 120 derajat, dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Kamera ini ditempatkan di bawah panel, sehingga layar smartphone ini tampak memenuhi seluruh muka bodi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com