Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga ZTE Nubia Neo 5G di Indonesia, Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 29/08/2023, 14:38 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis Red Magic 8S Pro, ZTE juga mengumumkan smartphone gaming lainnya di Indonesia, yakni Nubia Neo 5G. Adapun Nubia Neo 5G tergolong smartphone kelas menengah, di mana spesifikasinya di bawah Red Magic 8S Pro.

"Red Magic 8S Pro dijual dengan harga cukup tinggi. Untuk memastikan pengguna menikmati produk gaming yang terjangkau, kami memperkenalkan Nubia Neo 5G," kata Liu Wenlong, Terminal Sales Director, ZTE Indonesia di acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

"Smartphone ini hadir dengan harga yang terjangkau tetapi bertenaga untuk pengguna di Indonesia," imbuhnya.

Meskipun harganya lebih murah dan spesifikasinya di bawah Red Magic 8S Pro, fitur dan spesifikasi Nubia Neo 5G cukup mampu menunjang aktivitas gaming mobile.

Beberapa fitur yang dibawa misalnya, sistem pendingin multi-layer, kapasitas RAM yang bisa diekspansi sampai 16 GB, serta refresh rate layar tinggi untuk menundukung pengalaman visual saat bermain game. Selain itu, Nubia Neo 5G juga mendukung konektivitas 5G sebagaimana namanya.

Meskipun belum dirilis secara resmi, vendor asal China itu sudah memaparkan spesifikasi Nubia Neo 5G di Indonesia. Berikut selengkapnya.

Baca juga: Ponsel Gaming ZTE Red Magic 8S Pro Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 12 Juta

Spesifikasi ZTE Nubia Neo 5G di Indonesia

ZTE Nubia Neo 5GZTE ZTE Nubia Neo 5G

Nubia Neo 5G hadir dengan chipset Unisoc T820 yang dirancang dengan arsitektur 6 nm. Chip itu juga memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,7 GHz.

Di Nubia Neo 5G, Unisoc T820 dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. RAM-nya didukung fitur virtual RAM, sehingga bisa diperluas dengan meminjam sebagian kapasitas penyimpanan ponsel sampai 8 GB. Jadi, total RAM yang bisa didapat pengguna adalah 16 GB.

Beralih ke aspek tampilan, Nubia Neo 5G tampil dengan layar 6,5 inci dan resolusi 2.408 x 1.080 piksel. Selain itu, layarnya juga didukung refresh rate 120 Hz, sehingga diklaim menawarkan tampilan yang mulus saat bermain game.

Adapun punggungnya dilengkapi dengan penampang berdesain mekanis seperti smartphone gaming pada umumnya.

Pada aspek kamera, Nubia Neo 5G dibekali kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera kedalaman 2 MP. Ada pula kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V40S Per Juli 2023

Smartphone gaming ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 22,5 watt.

ZTE Nubia Neo 5G berjalan dengan sistem operasi Android 13 dilapisi antarmuka Redmagic OS 8. Fitur lainnya yang melengkapi smartphone ini yaitu dual-SIM, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, USB-C, face unlock, dan pemindai sidik jari di samping ponsel (side-mounted).

Harga ZTE Nubia Neo 5G di Indonesia

ZTE Nubia Neo 5G hadir dalam warna Phantom Black dan War-Damage Yellow. Untuk saat ini, ZTE hanya mengungkap harga Nubia Neo 5G di Indonesia sekitar Rp 3 jutaan. Belum dirinci lebih lanjut harga persisnya dan berapa varian yang akan tersedia di Indonesia.

Nubia Neo 5G baru akan tersedia sekitar September mendatang di marketplace rekanan ZTE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com