Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Huawei FreeBuds SE 2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 01/09/2023, 10:00 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada 21 Agustus lalu, earphone true wireless stereo (TWS) Huawei FreeBuds SE 2 sudah bisa dibeli di Indonesia mulai hari ini, Jumat (1/9/2023).

Huawei FreeBuds SE 2 yang dibanderol dengan harga normal Rp 600.000, bisa dibeli melalui toko resmi Huawei di sejumlah marketplace. Pada penjualan perdana ini Huawei memberikan potongan harga.

Menurut Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia, saat ini TWS memang menjadi salah satu perangkat penting dalam kegiatan sehari-hari.

"Oleh karenanya kami menghadirkan Huawei FreeBuds SE 2 untuk menjawab kebutuhan pengguna akan TWS berkualitas dengan harga terjangkau," kata Patrick dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (1/9/2023).

TWS Huawei FreeBuds SE 2 ini dirilis bersamaan dengan tablet MatePad 11.5 pada 21 Agustus lalu.

Baca juga: Huawei Mate 60 Meluncur, Punya Fitur Komunikasi Satelit

Huawei FreeBuds SE 2 merupakan suksesor dari FreeBuds SE yang rilis di Indonesia pada Mei tahun lalu. TWS ini membawa sejumlah peningkatan, termasuk dalam aspek daya tahan dan desain.

Huawei FreeBuds SE 2 memiliki earbud yang menyerupai bulan sabit tanpa eartips silikon, seperti FreeBuds SE.

Huawei FreeBuds SE 2 punya bobot masing-masing 3,8 gram, lebih ringan dibanding pendahulunya yang sampai 5,1 gram.

Pada aspek hardware, earphone TWS ini dilengkapi driver berukuran 10 mm.

Perangkat ini juga dibekali baterai lithium-ion dengan kapasitas masing-masing 40 mAh. Adapun cangkangnya (casing) menampung daya 510 mAh.

Pada aspek hardware, earphone TWS ini dilengkapi driver berukuran 10 mm. Perangkat ini juga dibekali baterai lithium-ion dengan kapasitas masing-masing 40 mAh. Adapun cangkangnya (casing) menampung daya 510 mAh.

Pengisian ulang baterai earphone bisa dilakukan dengan memasukannya ke dalam cangkang. Adapun pengisian ulang cangkangnya dilakukan melalui port USB-C. Untuk urusan konektivitas, Huawei FreeBuds SE 2 mengandalkan Bluetooth 5.3.

Baca juga: Daftar HP dan Tablet Huawei yang Kebagian HarmonyOS 4

Huawei FreeBuds SE 2 dapat dioperasikan dengan menyentuh bagian earphone dua kali untuk menjawab atau menutup telepon, memutar lagu dan lain sebagainya.

Huawei FreeBuds SE 2 juga dilengkapi fitur peredam kebisingan suara khususnya saat pengguna bertelepon serta sertifikasi IP54. Sertifikasi menunjukkan bahwa earphone TWS ini bisa cukup tahan dari percikan air, paparan debu atau partikel lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com