Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NBA 2K24 Rilis 8 September, Ada "Mamba Moment" Kobe Bryant

Kompas.com - 03/09/2023, 18:23 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penerbit game 2K berencana merilis game terbaru dari seri game olahraga basket populer NBA, yaitu NBA 2K24 pada 8 September mendatang. Menjelang peluncuran, pihak 2K mengumbar konten apa saja yang akan bisa dinikmati pemain di game tersebut.

Salah satu yang menarik adalah "Mamba Moments", serangkaian konten yang bisa dinikmati pemain untuk merasakan momen-momen penting yang terjadi sepanjang perjalanan karier pebasket legendaris Kobe Bryant.

VP of NBA Development Visual Concepts, Erick Boenisch mengatakan pihaknya memilih Mamba Moments untuk mengenang sekaligus merayakan momen dan keunikan Kobe dalam bermain olahraga basket kompetitif lewat game NBA 2K24.

Erick menyebut bahwa pihaknya merancang Mamba Moments dengan sangat teliti, sehingga pemain bisa merasakan langsung kepiawaian Kobe dalam aneka pertandingan kompetitif yang pernah Kobe jalani sepanjang kariernya. 

"Tim kami sangat berhati-hati dalam membangun pengalaman yang realistis dan otentik, untuk menginspirasi dan mengedukasi generasi baru penggemar bola basket tentang warisan Laker yang meninggalkan jejaknya dalam olahraga ini," ujar Erick dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Minggu (3/9/2023). 

Terkait Mamba Moments, setidaknya ada lima momen ikonik sang legenda Los Angeles (LA) Lakers ini yang bisa dilihat pemain di NBA 2K24

Dua di antaranya adalah momen rekor tembakan tiga angka alias "NBA Three-Point Record" yang terjadi pada tahun 2003 lalu, serta "The King of Sac" yang membuat Kobe memenangkan pertandingan melawan Sacramento Kings dengan skor unggul 3-0. 

Hal-hal unik Kobe lainnya yang ada di dalam Mamba Moments mencakup "62 Points, Three Quarters" pada 2005 lalu, "Three-Point Barrage Leads to 65-Point Game" pada 2007 lalu, dan "2010 NBA Finals Game 7" pada 2010 lalu.

Informasi lengkap mengenai konten Mamba Moments di game NBA 2K24 bisa disimak dalam tautan berikut ini.

Baca juga: Bos Sea Group Pemilik Shopee Beli Rumah Bintang NBA Rp 400 Miliar, Ini Penampakannya

Harga dan ketersediaan NBA 2K24

Ilustrasi Mamba Moments Kobe Bryant di game NBA 2K24.2K Ilustrasi Mamba Moments Kobe Bryant di game NBA 2K24.

Seperti disebutkan di atas, NBA 2K24 rencananya akan dirilis secara global, termasuk di Indonesia pada 8 September mendatang di platform PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch. 

Meski peluncurannya masih beberapa hari lagi, pemain sudah bisa memesan (pre-order) NBA 2K24 melalui tautan berikut ini.

Di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S, informasi harga NBA 2K24, begitu juga sejumlah edisi dari game tersebut, bisa dilihat dalam daftar berikut ini: 

PC (via Steam)

  • NBA 2K24 Kobe Bryant Edition: Rp 659.000
  • NBA 2K24 Black Mamba Edition: Rp 1.100.000
  • NBA 2K24 25th Anniversary Edition: Rp 1.645.000

PS4

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com