Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S12 Hari ini, Kesempatan RRQ Pertahankan Posisi

Kompas.com - 07/09/2023, 11:50 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah jeda selama sekitar dua minggu, kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 ( MPL S12) kembali digelar pada hari ini, Kamis (7/9/2023).

Jadwal MPL S12 hari ini akan menyajikan pertandingan yang akan dilakoni dua tim besar yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) dan Bigetron Alpha

RRQ akan melawan Rebellion Zion sekitar pukul 16.30 WIB, sementara Bigetron Alpha akan melawan tim baru MPL ID Dewa United Esports sekitar pukul 19.00 WIB. 

Pertandingan ini akan mengusung format tiga game terbaik alias Best of 3 (BO3). Artinya, suatu tim bisa menang apabila mereka berhasil memenangkan dua dari tiga game yang tersedia dengan skor 2-0 atau 2-1.

Ini merupakan leg kedua pada kedua babak liga MPL S12. Pada leg pertama, RRQ menaklukkan Rebellion Zion dengan skor 2-0. Bigetron Alpha juga menekuk Dewa United Esports dengan skor 2-0. 

Dengan kata lain, pertandingan di leg kedua ini menjadi kesempatan "balas dendam" bagi Rebellion Zion dan Dewa United Esports. 

Hasil klasemen MPL ID S12 minggu kelima Regular Season.Instagram/MPL Indonesia Hasil klasemen MPL ID S12 minggu kelima Regular Season.

Namun, pertempuran Rebellion Zion dan Dewa United Esports tentu tidak akan mudah. Sebab, tim yang harus mereka lawan saat ini berada di klasemen atas.

RRQ saat ini berada di posisi pertama dengan perolehan 9 poin dan Bigetron Alpha yang berada di posisi keempat (-1 poin).

Rebellion Zion dan Dewa United Esports sendiri masing-masing berada di posisi bawah klasemen, yaitu di posisi ketujuh (-4 poin) dan kedelapan (-6 poin).

Artinya, mereka terancam tidak lolos ke babak penyisihan (Playoff) apabila terus berada di posisi ini hingga akhir babak Regular Season.

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi kesempatan bagi RRQ untuk mempertahankan posisi pertama, sekaligus memperlebar jarak dengan rivalnya, Onic Esports, yang saat ini berada di peringkat kedua.

Seperti biasa pula, pertandingan yang memenuhi jadwal MPL S12 hari ini bisa disaksikan lewat kanal YouTube resmi MPL Indonesia. Pertandingan hari ini bisa ditonton dalam jendela video berikut ini:

Jadwal MPL S12 hari ini, Kamis (7/9/2023)

  • RRQ vs Rebellion Zion: Pukul 16.30 WIB
  • Bigetron Alpha vs Dewa United E-sports: Pukul 19.00 WIB
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com