Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Situs Pembuat Landing Page Gratis untuk Bisnis Online

Kompas.com - 07/09/2023, 13:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Landing page (laman landas) merupakan halaman web khusus yang dirancang dengan tujuan tertentu dalam pemasaran digital. Halaman ini berguna untuk mengarahkan pengunjung ke tindakan atau tujuan yang spesifik, seperti mengisi formulir, mengklik tautan, atau membuat pembelian.

Maka dari itu landing page penting bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis online. Hal ini karena landing page juga menjadi salah satu bagian strategi meningkatkan brand awareness bisnis sebuah bisnis.

Untuk membuat landing page, sebagian pengguna akan menggunakan jasa web developer dengan harga tertentu. Bagi pelaku usaha yang sedang merintis, khususnya pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) biaya untuk membuat landing page bisa jadi cukup memberatkan.

Maka dari itu berikut ini KompasTekno merangkum beberapa situs pembuat landing page gratis yang bisa digunakan pebisnis online, khususnya UMKM.

Baca juga: Perjalanan Canva, Dulu Ditolak 100 Investor Kini Bernilai Rp 370 Triliun

Canva

Landing Page CanvaCanva Landing Page Canva

Canva menjadi salah satu aplikasi desain online dengan beragam template yang bisa digunakan pengguna untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya membuat landing page gratis tanpa coding.

Pengguna bisa memilih beragam template landing page sesuai kebutuhan dan menambahkan beragam ornamen tambahan. Apabila tertarik membuat landing page untuk kebutuhan bisnis online, bisa menuju laman https://www.canva.com/id_id/membuat/landing-page/ berikut ini.

Wix

Wix merupakan situs landing page yang menyediakan 36 template halaman gratis dengan desain profesional untuk berbagai kebutuhan bisnis.

Wix memiliki beberapa fitur, seperti terintegrasi dengan beberapa tools marketing, seperti HubSpot, Facebook, dan Google Ads. Tak hanya itu Wix juga memiliki fitur analitik untuk melihat data pengunjung.

Wix tersedia gratis dan berbayar. Apabila ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi laman berikut ini.

WordPress

WordPressWordPress.org WordPress

WordPress juga menjadi salah satu situs untuk membuat landing page yang memiliki beragam fitur menarik. Namun dibanding dengan Canva atau Wix, WordPress bisa jadi lebih rumit bagi pemula dibandingkan dengan alat pembuat situs landing page seperti Wix. Anda dapat memilih dari 24 tema WordPress gratis untuk kebutuhan bisnis. 

Paket WordPress gratis sudah memiliki berbagai fitur yang bagus untuk membuat halaman arahan Anda online.

Jika Anda ingin meningkatkan fiturnya, Anda bisa beralih ke paket berbayar yang akan memberikan Anda nama domain khusus, akses ke ribuan plugin, dan dukungan lainnya. Ingin membuat landing page dengan WordPress? Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Instapage

InstapageInstapage Instapage

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com