Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Indonesia Vs Filipina di Final IESF 2023, Ini Hero Penentunya

Kompas.com - Diperbarui 08/09/2023, 11:43 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim Mobile Legends (MLBB) Indonesia bisa dibilang mendapatkan kesulitan ketika melawan Filipina di ajang Grand Final International Esports Federation (IESF) 2023, Minggu (3/9/2023) lalu. 

Sebab, Indonesia kalah dari Filipina dengan skor telak 3-1. Hasil ini membuat Indonesia belum berkesempatan mendapatkan juara IESF dua kali berturut-turut (back-to-back) sejak 2022 lalu, lantaran harus rela membawa pulang gelar juara kedua (runner-up) IESF 2023

Nah, apabila ditelisik, ada satu karakter (hero) MLBB yang membuat Indonesia kelabakan melawan Filipina di ajang Grand Final IESF 2023. Karakter tersebut adalah hero petarung (Fighter) bernama Fredrinn.

Dalam empat game yang berlangsung di Grand Final MLBB IESF 2023, Fredrinn dipakai di seluruh game. Indonesia memakai Fredrinn di game pertama, sementara Filipina menggunakan Fredrinn di game kedua, ketiga, dan keempat.

Baca juga: Hasil Grand Final MLBB IESF 2023, Indonesia Vs Filipina Sengit di Awal

Adapun tim yang mendapatkan Fredrinn mendapatkan kemenangan di setiap gamenya. Artinya, Indonesia menang satu kali dan Filipina menang tiga kali, sehingga skor akhir menjadi 3-1. 

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa Fredrinn merupakan hero kunci kemenangan untuk tim Filipina di ajang Grand Final MLBB IESF 2023. 

Lantas, sekuat apa sebenarnya Fredrinn? Bagaimana kemampuan dan skill yang ia miliki sampai-sampai sering dipakai dan dijadikan kunci kemenangan bagi suatu tim e-sports di MLBB?

Bisa bikin musuh tak berdaya

Skill 3 Fredrinn yang bisa memaksa musuh menyerang Fredrinn.Moonton Games Skill 3 Fredrinn yang bisa memaksa musuh menyerang Fredrinn.

Secara garis besar, Fredrinn merupakan hero Fighter yang bisa membuat musuh tak berdaya. Pasalnya, kemampuan alias skill Fredrinn bisa dikombinasikan untuk memaksa (taunt) musuh menyerang Fredrinn. 

Kemampuan taunt ini berasal dari Skill 3 Fredrinn yang bernama "Energy Eruption". Dengan skill ini, Fredrinn akan memaksa musuh di sekitarnya menyerang dia selama durasi sekitar 1 detik.

Dalam durasi ini juga, Fredrinn akan mendapatkan peningkatan pertahanan (defense), sehingga ia akan semakin kuat ketika dipukul oleh musuh yang terkena efek taunt.

Baca juga: Daftar Atlet E-sports Indonesia yang Berlaga di IESF 2023

Selain memberikan efek taunt kepada musuh, skill ini juga bakal memberikan efek pengurangan "nyawa" alias hit points (HP) kepada musuh yang berada di sekitar Fredrinn. Artinya, Skill 3 Fredrinn bisa digunakan untuk menyerang dan bertahan.

 

Ilustrasi Skill 2 Fredrinn yang bisa membuat musuh terlempar ke atas.Moonton Games Ilustrasi Skill 2 Fredrinn yang bisa membuat musuh terlempar ke atas.

Di samping Skill 3, Skill 2 Fredrinn yang bernama "Brave Assault" juga bisa digunakan untuk membuat musuh tak bisa bergerak. 

Secara detail, skill ini akan membuat Fredrinn melaju (dash) ke arah tertentu untuk memberikan efek damage kepada musuh yang ada di depannya.

Setelah itu, serangan Fredrinn selanjutnya akan membuat musuh terlempar ke atas alias mendapatkan efek airborne selama 0,3 detik. Artinya, musuh juga tak akan berdaya terkena skill kedua Fredrinn ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com