Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Oppo Reno 10 Series Dapat Perlakuan Istimewa saat Servis Resmi

Kompas.com - 21/09/2023, 15:42 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo memiliki layanan jasa perbaikan bernama Trustworthy Service Package, khusus bagi pemilik ponsel Oppo Reno 10 series.

Layanan tersebut dapat dinikmati pengguna HP Oppo Reno 10 series di seluruh Oppo Service Center di Indonesia.

Beberapa benefit yang bisa didapatkan oleh pemilik Oppo Reno 10 series adalah gratis jasa perbaikan, perbaikan cepat dalam satu jam, gratis update software, pembersihan menyeluruh, hingga layanan antar jemput.

"Oppo Reno 10 series punya urgensi dan lebih spesial dari yang lain. Seri Reno 10 akan lebih diprioritaskan di Oppo Service Center," ujar perwakilan Oppo Indonesia dalam sebuah acara di Oppo Service Center yang berlokasi di Ruko ITC Roxy Mas, Kamis (21/9/2023).

Selain diprioritaskan, pengguna Oppo Reno 10 series juga akan mendapat fasilitas gratis jasa perbaikan. Biaya yang ditanggungkan hanya biaya komponen atau spare part yang butuh diperbaiki.

Baca juga: Harga Oppo Reno 10, Oppo Reno 10 Pro, Oppo Reno 10 Pro Plus Terbaru September 2023

Misalnya, pengguna datang untuk memperbaiki layar ponsel yang rusak, maka biaya yang harus dibayar hanya komponen layar saja, tidak ada biaya tambahan seperti jasa perbaikan, pajak, dan biaya tambahan lainnya.

Ilustrasi teknisi yang sedang bongkar-pasang bodi Oppo Reno 10 Pro Plus di Oppo Service CenterKOMPAS.com/Caroline Saskia. Ilustrasi teknisi yang sedang bongkar-pasang bodi Oppo Reno 10 Pro Plus di Oppo Service Center

Sebelum diperbaiki, pemilik Oppo Reno 10 series juga bisa mendapatkan informasi harga spare part. Jika harganya sesuai, proses perbaikan akan dilanjutkan. Bila harga tidak sesuai budget, teknisi akan mengembalikan perangkat tanpa dikenai biaya apa pun.

"Tim teknisi akan mengecek dan membongkar perangkat. Namun, jika harganya ternyata tidak masuk budget, teknisi akan memasang kembali komponen perangkat seperti semula, membersihkan perangkat bila diperlukan, tanpa ada biaya tambahan," jelas juru bicara Oppo Indonesia.

Service Day

Pengguna yang khawatir masalah biaya dapat menunggu program "Diskon Perbaikan Service Day".

Baca juga: Review Kamera Oppo Reno 10 Pro Plus, Gampang Dapat Hasil Foto Bagus

Program harga khusus ini berlangsung setiap tanggal 10 hingga 12 di setiap bulannya. Diskon yang diberikan adalah 10-20 persen untuk pergantian port USB-C, aksesoris IoT, kabel charger, komponen di smartband ataupun smartwatch.

Sementara itu, potongan diskon yang lebih besar, sekitar 50 persen akan berlaku untuk perbaikan spare part layar, kamera, atau mesin atas perangkat.

"Diskon yang lebih besar di komponen layar, kamera, dan lain-lain dilakukan untuk menarik konsumen melakukan perbaikan di service center resmi, bukan non resmi," kata perwakilan Oppo Indonesia.

Oppo Service Day ada di tanggal 10-12 setiap bulannya. Selama promo, konsumen yang ingin melakukan perbaikan ponsel/perangkat bakal mendapat potongan  biaya spare part. Potongan harga  akan disesuaikan lagi dengan komponen yang rusak.KOMPAS.com/Caroline Saskia. Oppo Service Day ada di tanggal 10-12 setiap bulannya. Selama promo, konsumen yang ingin melakukan perbaikan ponsel/perangkat bakal mendapat potongan biaya spare part. Potongan harga akan disesuaikan lagi dengan komponen yang rusak.

Sebab, jasa perbaikan non resmi terkadang mengembalikan perangkat dengan komponen tidak lengkap. Untuk menghindari hal itu, Oppo hadirkan diskon yang besar untuk komponen penting," lanjutnya.

Benefit lainnya, pengguna Reno 10 series juga dapat melakukan upgrade software langsung di Oppo Service Center. Layanan ini dihadirkan untuk membantu pengguna yang punua koneksi internet tidak stabil.

Untuk diketahui, pembaruan sistem operasi (OS) membutuhkan jaringan internet yang stabil. Jika internet di rumah mungkin tidak memadai, pengguna bisa mengunjungi service center.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com