Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Review Kamera Oppo Reno 10 Pro Plus, Gampang Dapat Hasil Foto Bagus

Kompas.com - 20/09/2023, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kamera Oppo Reno 10 Pro Plus dibekali aneka fitur fotografi. Selama kurang lebih satu bulan, KompasTekno menjadikan ponsel ini sebagai perangkat harian (daily driver).

Kami menggunakan kamera Oppo Reno 10 Pro Plus untuk mengabadikan berbagai momen kegiatan sehari-hari.

Kesimpulan kami adalah, kamera Oppo Reno 10 Pro Plus punya banyak mode kreatif dan mudah digunakan. Hanya dengan mode otomatis di kamera utama saja, kita bisa menghasilkan foto-foto cantik di berbagai kondisi.

Selain itu, mode pemotretan di ponsel ini (selain mode otomatis atau normal) juga terbilang mudah digunakan sesuai dengan kebutuhan pemotretan.

Baca juga: Melihat Kemampuan Zoom 120x di Oppo Reno 10 Pro Plus

Kemudahan ini boleh jadi disumbang dari kemampuan chip Marisillicon X, yang diklaim bisa memproses dan meningkatkan kualitas akhir foto dengan cepat dan bagus. Lantas, bagaimana hasil foto dari semua kamera Oppo Reno 10 Pro Plus?

Foto tajam 

Hasil foto kamera utama 50 MP (f/1.8) Oppo Reno 10 Pro Plus mode normal. Ketika memotret kondisi jalanan di siang hari, ponsel ini mampu mengabadikan kondisi dan lingkungan tersebut dengan cukup baik, karena pencahayaan cukup. Hasilnya, gambar akan terlihat memiliki tingkat ketajaman dan warna yang bagus, seperti gambar di atas.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto kamera utama 50 MP (f/1.8) Oppo Reno 10 Pro Plus mode normal. Ketika memotret kondisi jalanan di siang hari, ponsel ini mampu mengabadikan kondisi dan lingkungan tersebut dengan cukup baik, karena pencahayaan cukup. Hasilnya, gambar akan terlihat memiliki tingkat ketajaman dan warna yang bagus, seperti gambar di atas.

Kamera utama 50 MP (f/1.8) di Oppo Reno 10 Pro Plus bisa dibilang mampu menghasilkan foto dengan detail yang cukup tajam, baik itu di kondisi siang maupun malam hari. 

Pada gambar di atas, misalnya, gedung-gedung yang ada di dalam foto masih bisa tampil dengan rapi dan tidak buram. 

Selain itu, berbagai tanaman yang ada di dalam foto juga tetap bisa dilihat dengan jelas dengan warna yang menyerupai aslinya. 

Hasil foto kamera utama 50 MP (f/1.8) Oppo Reno 10 Pro Plus mode Malam. Bisa dilihat, kamera ponsel ini mampu memotret kondisi malam dengan cukup tajam dan detail, dengan warna yang tidak berlebihan dan menyerupai aslinya.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto kamera utama 50 MP (f/1.8) Oppo Reno 10 Pro Plus mode Malam. Bisa dilihat, kamera ponsel ini mampu memotret kondisi malam dengan cukup tajam dan detail, dengan warna yang tidak berlebihan dan menyerupai aslinya.

Kamera ponsel ini juga terbilang cukup mumpuni untuk memotret lingkungan di kondisi minim pencahayaan atau malam hari. 

Hasil foto mode ini ada di gambar di atas, di mana berbagai obyek yang ada di dalam foto, seperti kursi, meja, tanaman, dan berbagai bangunan terlihat tajam dengan warna yang tak berlebihan.

Terlebih, mode malam di kamera Oppo Reno 10 Pro Plus juga secara otomatis akan 

Kamera telefoto portrait

Hasil foto kamera periskop telefoto portrait 64 MP (f/2.5) Oppo Reno 10 Pro Plus mode Portrait. Bisa dilihat, hasil foto bokeh alias portrait ponsel ini bisa terlihat cukup bagus dengan tingkat detail yang bergitu tajam dan rapi. Tingkat keburaman foto juga bisa diatur sesuka hari setelah proses pemotretan.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto kamera periskop telefoto portrait 64 MP (f/2.5) Oppo Reno 10 Pro Plus mode Portrait. Bisa dilihat, hasil foto bokeh alias portrait ponsel ini bisa terlihat cukup bagus dengan tingkat detail yang bergitu tajam dan rapi. Tingkat keburaman foto juga bisa diatur sesuka hari setelah proses pemotretan.

Beralih ke kamera periskop telefoto 64 MP (f/2.5) di Oppo Reno 10 Pro Plus, kamera ini tak sekadar menawarkan fungsi pemotretan jarak jauh saja, melainkan juga fungsi Portrait yang biasa ada di kamera utama. 

Baca juga: Harga Oppo Reno 10, Oppo Reno 10 Pro, Oppo Reno 10 Pro Plus Terbaru September 2023

Dengan ini, ponsel bisa menghasilkan foto bokeh, atau foto dengan latar belakang buram, dengan hasil maksimal dari jarak yang lebih jauh dari kamera utama, seperti bisa dilihat pada gambar di atas yang menggunakan mode pembesaran 3x. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com