Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takluk dari Bigetron Alpha, Evos Legends Gagal Masuk Playoff MPL S12

Kompas.com - 24/09/2023, 19:10 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Tim e-sports Evos Legends gagal masuk ke babak playoff Mobile Legends Professional League Season 12 (MPL S12) setelah dikalahkan Bigetron Alpha pada Minggu (24/9/2023).

Bigetron mengalahkan Evos dengan skor 2-0. Dengan perolehan ini, Evos Legends harus merosot ke peringkat tujuh, sementara Bigetron naik ke enam besar.

Sebagai informasi, hanya enam tim teratas di klasemen akhir yang akan melaju ke babak playoff. Sebelumnya, Evos dan Bigetron berada di peringkat enam dan tujuh dengan jumlah poin yang sama, sehingga hasil dari pertandingan hari menentukan nasib kedua tim.

Jalannya pertandingan

Evos Legends yang beranggotakan Branz, Cr1te, Vaanstrong, Veldora, dan Sutsujin, mengambil inisiatif menyerang pada awal pertandingan pertama.

Sementara Bigetron Alpha yang beranggotakan Xyve, Super Xorizo, Super Kenn, Super Moreno, dan Super Kyy, tampak lebih taktis.

Hingga menit keenam, Evos sebenarnya unggul dari jumlah kill. Ini membuktikan bahwa Evos bermain lebih agresif. Namun, perolehan gold Bigetron Alpha lebih besar dari Evos.

Strategi Bigetron yang bermain sabar dan efektif, berjalan mulus.

Beberapa kali tim fight terjadi dan Bigetron tampak unggul. Bahkan pada menit kesepuluh, Bigetron masuk ke dalam pertahanan Evos dan merusak base turet bagian atas.

Pada menit tersebut Bigetron sebenarnya punya peluang untuk langsung mengalahkan Evos di game pertama. Namun, Bigetron sedikit mundur menunggu waktu yang lebih tepat.

Baca juga: 10 Atlet E-sports Indonesia dengan Penghasilan Terbesar, Capai Rp 7 Miliar

Pada menit ke-13, Bigetron kembali masuk ke pertahanan Evos. Evos yang sudah kehilangan dua base turret tampak kelimpungan menahan Bigetron.

Dengan memanfaatkan lord yang diambil, Bigetron masuk melalui jalur tengah dan bawah. Tidak butuh waktu lama bagi Bigetron untuk kemudian meruntuhkan base milik Evos.

Match point untuk Bigetron.

Game kedua lebih cepat

Evos yang berada dalam tekanan, harus memutar otak membuat strategi baru. Evos yang wajib memenangkan game kedua, kembali mengambil inisiatif menyerang sejak awal.

Namun, Evos tampak sedikit salah langkah. Level hero para pemain Evos justru tertinggal hingga dua level dari Bigetron Alpha.

Kondisi ini menguntungkan Bigetron. Memanfaatkan kondisi ini, Bigetron bermain lebih agresif. Bahkan beberapa kali pemain Evos terperangkap dan tumbang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com