Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Melihat Status WhatsApp yang Dibisukan Setelah Ada Saluran, Mudah

Kompas.com - 04/10/2023, 16:40 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna kini mungkin bingung dengan letak status WhatsApp yang dibisukan setelah kedatangan fitur baru saluran atau channel. Pasalnya, daftar status WhatsApp yang dibisukan sekarang letaknya telah berubah semenjak ada fitur saluran.

Baca juga: 6 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Kita Diblokir Seseorang dengan Mudah

Sebagai informasi, saluran WhatsApp atau channel WhatsApp merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti kanal informasi dari akun-akun terverifikasi alias akun centang hijau.

Melalui saluran WhatsApp, pengguna bisa mendapat pesan atau informasi terkini dari akun yang diikuti dan diminatinya. Fitur baru ini telah merombak cukup banyak tampilan WhatsApp, terutama tampilan di halaman daftar status WhatsApp.

Perlu diketahui, fitur channel terletak di menu pembaruan WhatsApp. Menu pembaruan WhatsApp itu merupakan menu baru untuk menggantikan menu status yang berfungsi buat memuat daftar status WhatsApp.

Jadi, di menu pembaruan WhatsApp, pengguna bakal menjumpai daftar status sekaligus daftar saluran. Tampilannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Tampilan daftar saluran yang bergabung dengan daftar status dalam menu pembaruan WhatsApp.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Tampilan daftar saluran yang bergabung dengan daftar status dalam menu pembaruan WhatsApp.

Keberadaan daftar channel WhatsApp itulah yang kemudian merombak tampilan status. Salah satu perubahannya adalah letak daftar status yang disembunyikan.

Sebelum ada saluran WhatsApp, daftar status yang disembunyikan terletak di bagian paling bawah daftar status biasa. Kini, letak daftar status WhatsApp yang disembunyikan telah berubah. Lantas, bagaimana cara melihat pembaruan status WhatsApp yang dibisukan?

Baca juga: Daftar HP Android dan iPhone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp per 24 Oktober

Bila belum tahu letak atau cara melihatnya, tak usah panik. Artikel ini bakal menjelaskan secara lengkap mengenai cara melihat status WhatsApp yang dibisukan. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara melihat status WhatsApp yang dibisukan setelah ada saluran

Sebagaimana cukup umum diketahui, status WhatsApp dari kontak itu bisa dibisukan. Saat dibisukan oleh pengguna, status WhatsApp dari kontak tidak akan ditempatkan pada daftar status pada umumnya.

Status WhatsApp yang dibisukan akan diletakkan pada bagian khusus yang terpisah dari daftar status biasa. Setelah ada saluran, adapun cara melihat status WhatsApp yang dibisukan adalah sebagai berikut:

  • Buka menu pembaruan WhatsApp.
  • Setelah itu, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas halaman pembaruan WhatsApp.
  • Kemudian, klik opsi “Muted Status”.
  • Terakhir, pengguna bakal disajikan dengan daftar status WhatsApp yang dibisukan.

Ilustrasi cara melihat status WhatsApp yang dibisukan setelah ada fitur channel atau saluran.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara melihat status WhatsApp yang dibisukan setelah ada fitur channel atau saluran.

Cukup mudah bukan cara melihat status WhatsApp yang dibisukan setelah ada saluran? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu bingung lagi ketika hendak mencari status WhatsApp yang disembunyikan setelah ada fitur saluran.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Saluran di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara melihat status WhatsApp yang dibisukan setelah ada fitur saluran, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com