Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobile Legends" Bagi-bagi Skin Johnson Starblazer Gratis, Ini Cara Klaimnya

Kompas.com - 07/10/2023, 08:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game MOBA Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) resmi menginjak usia tujuh tahun pada 2023. Untuk memeriahkan ulang tahun ini, Moonton selaku developer membagikan skin Johnson Starblazer yang bisa diklaim secara gratis dan permanen.

Skin ini didominasi warna putih, biru, dan emas. Tak hanya itu, ada efek khusus yang dikeluarkan skin ini, misalnya ketika pengguna memakai kemampuan (skill) Electro Airbag. Perisai Johnson menjadi berwarna biru dan mengeluarkan efek listrik.

Cara mengeklaim skin Johnson Starblazer dilakukan dengan memainkan minigame bertajuk To The Stars!, yang berlangsung terbatas mulai dari 4 Oktober kemarin hingga 15 Oktober mendatang.

Baca juga: Main Game di Xiaomi 13T, Mobile Legends Bisa Settingan Grafis Ultra

Minigame ini akan memberikan 7th Anniversary Coin yang nantinya ditukarkan dengan skin permanen Johnson.

Untuk mengakses event ini, pemain membuka game Mobile Legends, kemudian mengetuk tombol "Events" yang terletak di bagian bawah "Shop" dan di atas "StarLight".

Berikutnya, pilih "Featured" dan gulir (scroll) ke bawah hingga menemukan banner "New Mini-game now available!" (Mini-game baru tersedia sekarang).

Setelah menekan tombol "Go", pengguna bisa melihat skin Johnson Starblazer dan mengakses minigame yang harus dikerjakan.

Menu Minigame To The Stars di Mobile Legends. Minigame ini dapat dikerjakan untuk mendapatkan koin, yang kemudian ditukarkan dengan skin Johnson StarblazerKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Menu Minigame To The Stars di Mobile Legends. Minigame ini dapat dikerjakan untuk mendapatkan koin, yang kemudian ditukarkan dengan skin Johnson Starblazer
Adapun minigame ini mengusung genre puzzle, yang mengharuskan pemain untuk menuntun mobil Johnson dari garis start ke finish. Untuk itu, pemain akan membuat jembatan yang menghubungkan kedua tempat itu.

Jembatan ini dibuat dengan memasang jalan berwarna kuning, sambil menghindari obyek-obyek yang menghalangi. Jumlah jalan yang dapat dipasang sifatnya terbatas, sehingga mengharuskan pengguna untuk memikirkan rute yang terbaik.

Minigame To The Stars di Mobile LegendsKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Minigame To The Stars di Mobile Legends
Makin tinggi levelnya, puzzle dibuat makin menantang. Totalnya, ada sekitar 28 level (dari 1-1 hingga 4-7) yang dapat dikerjakan. Masing-masing level memberikan hadiah seperti Hero Trial Pack (1 hari) atau Hero Fragment.

Ada sejumlah level yang memberikan 7th Anniversary Coin, dengan total mencapai 150 koin. Sebagai perbandingan, pengguna membutuhkan 100 koin untuk mengeklaim skin Johnson Starblazer.

Nah, berikut ini daftar level yang memberikan koin kepada pengguna:

  • Level 1-5 (20 koin)
  • Level 1-7 (20 koin)
  • Level 2-5 (20 koin)
  • Level 2-7 (20 koin)
  • Level 3-1 (20 koin)
  • Level 3-7 (25 koin)
  • Level 4-4 (25 koin)

Setelah "menabung" banyak koin, langkah berikutnya adalah menukarkannya dengan skin Starblazer. Caranya, pengguna kembali ke menu event tersebut, dengan cara mengetuk "Main Interface" setelah menyelesaikan sebuah level.

Kemudian, tekan "Exchange for 7th Anniversary exclusive skin!" (Tukar dengan skin eksklusif ulang tahun ketujuh). Terakhir, pengguna bisa mengeklaim skin Starblazer di menu "Reward Exchange" dengan mengetuk tombol "Exchange".

Baca juga: 10 Rekomendasi Game MOBA Alternatif Mobile Legends

Selain skin Johnson Starblazer, ada banyak hadiah yang bisa diklaim pengguna secara gratis. Berikut ini daftar lengkap hadiah dan jumlah koin yang diperlukan pengguna:

Daftar hadiah yang bisa diklaim pengguna dengan 7th Anniversary Coin di Mobile LegendsKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Daftar hadiah yang bisa diklaim pengguna dengan 7th Anniversary Coin di Mobile Legends

  • Skin Johnson Starblazer - 100 koin
  • 7th Anniversary Revelry Killing Notification - 100 koin
  • Anniversary Hero Selection Chest - 80 koin
  • Premium Skin Fragment - 20 koin
  • Hero Fragment - 20 koin
  • Small Emblem Pack - 20 koin

Apabila ingin mendapatkan lebih banyak koin untuk mengeklaim semua hadiah itu, pemain bisa bermain mode Domination yang bisa diakses di menu utama Mobile Legends, atau mengerjakan berbagai misi yang bisa diakses di sebelah kanan menu "Reward Exchange".

Pantauan KompasTekno, Sabtu (7/10/2023), jumlah hadiah yang diberikan mode Domination dan misi Anniversary tidak sebesar minigame To The Stars.

Nah, untuk mulai mengerjakan minigame demi mendapatkan skin Johnson Starblazer, pengguna harus memastikan sudah mengunduh versi Mobile Legends yang terbaru. Versi terbaru bisa diunduh di platform Android lewat tautan berikut ini, dan di iOS lewat tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com