Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis Xbox Game Pass Oktober 2023, Ada "Forza Motorsport"

Kompas.com - 10/10/2023, 10:06 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan Xbox Game Pass dan PC Game Pass periode Oktober 2023. Ada tujuh game yang dapat dinikmati di komputer (PC), cloud, konsol Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Game yang paling menarik dalam daftar ini adalah Forza Motorsport. Permainan simulasi balapan mobil (racing) ini langsung dapat dicoba oleh pelanggan Xbox Game Pass dan PC Game Pass, pada hari perilisannya (Day One).

Dengan kata lain, pengguna hanya perlu berlangganan Xbox Game Pass seharga 10.99 dollar AS (Rp 172.329) per bulan, atau menjadi pelanggan PC Game Pass seharga Rp 50.000 per bulan, untuk menjajal Forza Motorsport.

Sebagai perbandingan, gamer yang tidak berlangganan layanan Game Pass, mesti merogoh kocek sebesar Rp 759.000 di PC (lewat platform distribusi Steam) dan 69.99 dollar AS (sekitar Rp 1 juta) di Xbox, untuk membeli game besutan studio Turn 10 ini.

Berikut ini daftar game gratis Xbox Game Pass dan PC Game Pass Oktober 2023 selengkapnya:

1. Gotham Knights

Gotham KnightsXbox Gotham Knights
Gotham Knights adalah game aksi dalam dunia terbuka (open-world), yang digarap oleh Warner Bros. Games Montreal dan QLOC. Game ini terinspirasi dari komik superhero bertajuk Batman: Gotham Knights yang dirilis tahun 2000 lalu.

Gotham Knights bercerita tentang keluarga Batman yang melindungi kota Gotham yang makin terpuruk, setelah kematian Batman.

Karakter dalam game ini mencakup Batgirl (Barbara Gordon), Nightwing (Dick Grayson), Red Hood (Jason Todd), dan Robin (Tim Drake).

Pemain bisa mengontrol keempat karakter ini secara bergantian ketika menelusuri Gotham.

Tentunya, setiap karakter memiliki kemampuan (skill) uniknya masing-masing, contohnya Robin dengan gameplay yang mirip seperti Batman, karena sama-sama mengutamakan penyusupan (stealth).

Pengguna bisa menaikkan level setiap karakter dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki lewat skill tree. Masih mengambil contoh Robin, terdapat skill yang memungkinkan karakter ini, untuk menghasilkan damage yang lebih besar apabila ia tidak terdeteksi musuh.

Gotham Knights dapat dimainkan pelanggan Xbox Game Pass dan PC Game Pass dari 3 Oktober lalu, baik di PC, cloud, maupun Xbox Series X/S.

Baca juga: Daftar Game PS5 dan PS4 yang Dirilis Oktober 2023, Ada Spider-Man 2 dan Assassins Creed Mirage

2. Forza Motorsport

Forza Motorsport (2023)Steam Forza Motorsport (2023)
Selain Gotham Knights, gamer juga harus menyiapkan waktu luang untuk bermain Forza Motorsport. Game ini merupakan judul kedelapan di seri Forza Motorsport.

Kendati begitu, game ini tidak dinamai Forza Motorsport 8, karena merupakan pembuatan ulang (reboot) dari seri simulasi balapan mobil itu.

Sebagai reboot, Forza Motorsport memperkenalkan sejumlah kebaruan dan peningkatan, misalnya dari segi visual. Game anyar ini mendukung ray-tracing, yakni teknologi visual yang memanfaatkan pencahayaan, sehingga tampilan game makin ciamik dan realistis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com