Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S12 Hari Ini Semifinal Lower Bracket, RRQ Vs BTR

Kompas.com - 13/10/2023, 10:45 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Hari ketiga babak playoff Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) digelar hari ini, Jumat (13/10/2023). Jadwal MPL S12 hari ini akan dimulai dengan semifinal lower bracket, yang mempertemukan RRQ vs Bigetron Alpha (BTR) pada pukul 12.30 WIB.

Adapun RRQ terperosok ke semifinal lower bracket setelah ditumbangkan oleh Geek Fam ID pada semifinal upper bracket, dengan skor akhir 3-2 untuk Geek.

Geek Fam ID mampu melakukan comeback atau reverse sweep dari 0-2, kemudian memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

Sementara itu, Bigetron Alpha masuk ke lower bracket karena gagal menumpaskan Onic Esports di pertandingan sebelumnya. Kedua tim ini sempat saling kejar-mengejar poin, mulai dari 1-1, 2-2, dan hingga akhirnya Onic mengamankan match point, serta mengalahkan Bigetron dengan skor akhir 3-2.

Baca juga: Menang dari Bigetron, Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket MPL S12

Pertandingan di babak playoff MPL S12 dimainkan dalam format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dinyatakan menang apabila sudah meraih skor 3-0, 3-1, atau 3-2. Tim yang kalah di semifinal lower bracket akan langsung tereliminasi dari MPL S12.

Format pertandingan berubah di babak grand final menjadi tujuh game terbaik (Best of 7/BO7), sehingga tim dinyatakan menang setelah meraih skor 4-0, 4-1, 4-2, atau 4-3.

Jadwal semifinal lower bracket MPL S12

Berikut ini jadwal semifinal lower bracket MPL S12 hari ini:

  • RRQ vs Bigetron Alpha - 12.30 WIB

Cara menonton semifinal lower bracket MPL S12

Semua pertandingan babak playoff MPL ID S12 bisa disaksikan secara offline dengan datang langsung ke venue di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman Instagram MPL Indonesia, Jumat (13/10/2023).

Selain offline, pertandingan MPL S12 juga bisa disaksikan secara online, di kanal YouTube MPL Indonesia lewat tautan berikut ini.

Pertemuan sebelumnya

Sedikit kilas balik, sebelumnya RRQ dan Bigetron Alpha sudah bertemu sebanyak dua kali di babak liga (Regular Season). Kedua tim ini dipertemukan pada pekan kedua hari keempat dan pekan keenam hari keempat.

Dalam dua pertandingan ini, RRQ menekuk BTR dengan skor 2-0 dan 2-1. Dari keempat game di pertandingan itu, hanya satu match saja yang tembus 20 menit, di mana Bigetron menunjukkan taringnya. Match lainnya berlangsung cukup singkat di bawah 20 menit.

Baca juga: Menang dari Bigetron, Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket MPL S12

Ini artinya, RRQ wajib menumpaskan Bigetron untuk ketiga kalinya apabila ingin lolos ke fase turnamen berikutnya, yakni final lower bracket. Sementara itu, Bigetron Alpha harus melancarkan balas dendam agar tidak tereliminasi pada babak ini.

Jika melihat hasil pertandingan Bigetron Alpha vs Onic Esports kemarin, dapat dikatakan bahwa usaha balas dendam ini bisa dilakukan.

Sebab, di babak liga sebelumnya, Bigetron diratakan Onic dalam dua pertandingan dengan skor 0-2. Akan tetapi, di babak playoff, Bigetron mampu meraih dua poin kemenangan atas Onic meski akhirnya mereka tetap kalah 2-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com