Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo N3 Flip Punya 3 Kamera Belakang Berteknologi Hasselblad, Ini Kemampuannya

Kompas.com - 20/10/2023, 16:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel lipat Oppo Find N3 Flip resmi meluncur secara global, Kamis (19/10/2023). Oppo Find N3 Flip merupakan penerus Oppo FInd N2 Flip yang dirilis tahun lalu.

Sebagai penerus, ponsel lipat ini membawa sejumlah peningkatan. Salah satunya adalah kamera belakang yang kini berjumlah tiga. Kamera belakang Oppo Find N3 Flip kini juga didukung teknologi produsen kamera asal Swedia, Hasselblad.

Ketiga kamera balakang Oppo Find N3 Flip terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) menggunakan sensor Sony IMX890 dan dibekali fitur penstabil gambar (OIS/Optical Image Stabilization).

Baca juga: Resmi, Ini Harga Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Kemudian, ada kamera ultrawide 48 MP (f/2.2, Sony IMX581) dengan sudut pandang 114 derajat, dan kamera telefoto 32 MP (f/2.74) yang dirancang dengan desain RGBW.

“Oppo Find N3 Flip juga dilengkapi kamera telefoto yang menggunakan sensor eksklusif RGBW untuk meningkatkan kejernihan foto saat memotret di malam hari,” ujar Senior Product Manager Oppo, Silvia Jiang dalam acara peluncuran Oppo FInd N3 series.

Senior Product Manager Oppo, Silvia Jiang saat menjelaskan spesifikasi kamera Oppo Find N3 Flip dalam acara peluncuran Oppo FInd N3 series, Kamis (19/10/2023)Oppo Senior Product Manager Oppo, Silvia Jiang saat menjelaskan spesifikasi kamera Oppo Find N3 Flip dalam acara peluncuran Oppo FInd N3 series, Kamis (19/10/2023)

Kamera telefoto tersebut juga bisa melakukan perbesaran optik (optical zoom) sebanyak dua kali. Oppo mengeklaim, optical zoom di Find N3 Flip mampu mempertahankan kejernihan dan kualitas gambar yang dipotret.

Ditambah, dengan berkolaborasi dengan Hasselblad, Find N3 Flip disebut dapat menghasilkan foto bergaya sinematis untuk foto portrait.

“Kamera N3 Flip juga cocok untuk mengambil gambar portrait. Kamera mengandalkan teknologi Hasselblad sehingga mampu memberikan gambar sinematis saat (mengaktifkan) mode portrait. Saat melihat hasil fotonya, saya mengira hasil foto ini dibidik menggunakan profesional kamera,” jelas SIlvia.

Oppo Find N3 Flip punya beberapa fitur pendukung lain untuk fotografi, seperti Long Exposure, Time Lapse, Panorama, Foto bertenaga AI, Night Mode, Portrait, Slow Motion, Pro Mode, Dual Preview, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, di sektor videografi, Find N3 Flip mampu melakukan merekaman video beresolusi 4K (4.000 piksel) dengan frame rate 30 fps (frame per second) atau 720 piksel 60 fps dan 30 fps. Saat merekam video, kamera juga dilengkapi fitur penstabil untuk memaksimal video yang direkam.

“Seluruh kamera juga mendukung perekaman beresolusi 4K. Kemampuan ini dilakukan untuk mendorong pengguna bisa lebih kreatif dan fleksibel (saat membuat konten),” jelas Silvia.

Baca juga: Oppo Find N3 Flip Meluncur Global, HP Lipat Clamshell dengan Kamera Telefoto

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip di Indonesia

Beralih membahas spesifikasi Oppo Find N3 Flip secara keseluruhan. Secara desain, tampilan Oppo Find N3 Flip nyaris identik dengan Find N2 Flip.

Ponsel ini memiliki layar utama LTPO AMOLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal mencapai 1.600 nit.

Pada bagian tengah atas layar yang mendukung HDR10+ dan telah dilindungi Gorilla Glass Victus ini, terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.4, Sony IMX709).

Di bagian belakang, tepat di sebelah modul kamera, terdapat Cover Screen dengan orientasi portrait yang memiliki jenis panel AMOLED berukuran 3,26 inci dengan resolusi 382 x 720 piksel dan tingkat kecerahan mencapai 900 nits.

Oppo Find N3 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Find N3 Flip.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com