Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu Diskon Paket Monetary Telkomsel? Begini Penjelasannya

Kompas.com - 24/10/2023, 10:55 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel memiliki beragam jenis paket dan program loyalitas pelanggan. Salah satunya diskon paket monetary Telkomsel.

Bagi sebagian pengguna paket ini bisa jadi cukup asing dan kurang familar. Hal tersebut karena layanan ini hanya tersedia pada beberapa pelanggan terpilih sesuai kebijakan Telkomsel.

Bagi beberapa pelanggan yang terpilih menerima program ini, paket Monetary ini bisa ditemukan dengan mudah di aplikasi MyTelkomsel. Lantas apa yang dimaksud dengan diskon paket monetary sendiri? Selengkapnya berikut ini pengertian dan cara menggunakannya.

Baca juga: Apa Itu VoLTE Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa itu diskon paket monetary? 

Dilansir dari laman resmi Telkomsel, Monetary Telkomsel adalah saldo yang memiliki fungsi hampir sama dengan pulsa utama. Perbedaannya terletak bahwa Monetary Telkomsel biasa diberikan dalam bentuk cashback atau potongan voucher. Selain itu saldo ini juga hanya bisa digunakan secara terbatas.

Misalnya saja hanya untuk mengirim SMS dan telepon saja ke sesama pengguna Telkomsel. Namun tak jarang hadir juga dalam bentuk potongan voucher untuk membeli paket internet.

Bagaimana menggunakan paket monetary Telkomsel?

Paket Monetary Telkomsel sendiri hanya bisa digunakan untuk beberapa orang saja ketika menerima SMS terlebih dahulu. Paket ini biasanya juga disesuaikan dengan setiap kartu. Hal ini dikarenakan biaya SMS dan telepon yang berbeda-beda dengan tarif standar layanan yang digunakan.

Untuk mendapatkan potongan harga ini, Anda harus memiliki pulsa utama Telkomsel terlebih dahulu. Pulsa utama ini setidaknya seharga dengan paket yang akan dibeli. Voucher diskon monetary sendiri diberikan dalam bentuk saldo monetary yang hanya berlaku tiga hari dari SMS promo diterima.

Perlu diperhatikan bahwa voucher diskon tidak ditampilkan saat melakukan pembelian, namun akan otomatis mengurangi jumlah pulsa yang dikenakan saat transaksi sudah berhasil dilakukan.

Misalnya saja ketika pelanggan mendapatkan diskon saldo monetary Rp 5.000 dan membeli paket internet seharga Rp 20.000.

Maka saat membeli paket, harga yang tertera tetap Rp 20.000 namun setelah pembelian paket berhasil, pulsa yang dipotong hanya Rp 15.000 dan Rp 5.000 sisanya akan dipotong dari saldo monetary. Saldo ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi di aplikasi MyTelkomsel.

Paket monetary sendiri memiliki masa aktif terbatas. Pelanggan bisa mengeceknya di aplikasi MyTelkomsel. Pada halaman utama klik "Usage Details" kemudian "Your Quota" dan buka tab "monetary". Selanjutnya Anda bisa melihat masa berlaku voucher diskon monetary Telkomsel.

Baca juga: Apa itu Kuota Multimedia Telkomsel, dan Cara Aktivasinya

Demikian ulasan mengenai paket monetary Telkomsel dan cara menggunakannya. Untuk informmasi selengkapnya, pelanggan bisa menuju laman Telkomsel berikut ini. Semoga bermanfaat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com