Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Oppo Reno 10 Pro Bisa Tampilkan Kebiasaan Pengguna Buka HP

Kompas.com - 29/10/2023, 10:31 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu ponsel terbaru Oppo, yaitu Reno 10 Pro memiliki layar AMOLED 6,7 inci yang mendukung fitur layar yang selalu aktif alias Always On Display (AOD).

Sejatinya, fitur Always On Display akan menampilkan beragam informasi penting, seperti waktu dan sisa baterai, ketika ponsel dalam mode siaga (standby). Sehingga, pengguna tak perlu mengakses ponsel mereka untuk sekadar melihat aneka informasi tersebut. 

Nah, di Oppo Reno 10 Pro, fitur Always On Display bisa ditampilkan dengan beragam gaya, dan salah satu yang terbilang unik adalah gaya Always On Display dengan tema atau mode "Insight".

Sederhananya, mode ini akan memuat sebuah garis vertikal berwarna di layar Always On Display. Garis ini akan bisa menggambarkan seberapa sering pengguna membuka HP mereka.

Nantinya, garis vertikal ini akan diselipi dengan tampilan informasi waktu yang akan berjalan dari atas ke bawah garis. Semakin tampilan waktu bergerak ke bawah, berarti itu menandakan waktu semakin larut.

Adapun kebiasaan pengguna membuka HP akan digambarkan dengan kehadiran garis berwarna hitam yang akan mengisi garis warna tadi. Panjang garis ini akan bervariasi tergantung dengan durasi aktif pemakaian ponsel.

Baca juga: RAM Oppo Reno 10 Pro Plus Bisa Ditambah Jadi 24 GB, Begini Caranya

Cara mengaktifkan fitur Lock Screen Always On Display Insight di Oppo Reno 10 Pro.Kompas.com/BILL CLINTEN Cara mengaktifkan fitur Lock Screen Always On Display Insight di Oppo Reno 10 Pro.

Apabila pengguna memakai ponsel dan keluar dari mode Always On Display selama 15 menit, misalnya, panjang garisnya akan tidak sependek memainkan ponsel selama 5 menit, begitu juga sebaliknya.

Dengan adanya Insight di tampilan Always On Display, pengguna Oppo Reno 10 Pro bisa mengamati atau mengurangi kegiatan mereka bermain HP, sehingga bisa fokus di kegiatan lainnya.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan mode Insight di tampilan Always On Display Oppo Reno 10 Pro? Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama, pergi ke menu "Settings"
  • Kemudian, buka menu "Wallpapers & style"
  • Lalu, pilih menu "Always-on Display"
  • Setelah itu, pergi ke kolom "System" dan pilih mode "Insight"
  • Pada tampilan selanjutnya, klik tombol "Apply"

Selesai, kini layar Always On Display Oppo Reno 10 Pro akan memuat tampilan Insight yang bisa menggambarkan kebiasaan pengguna memakai HP.

Perlu diingat bahwa mode Insight ini hanya bisa dilihat ketika tampilan Always On Display diaktifkan pula.

Jika fitur Always On Display dinonaktifkan untuk suatu kebutuhan, misalnya untuk menghemat baterai, maka tampilan Insight juga tidak akan bisa dilihat.

Baca juga: Review Kamera Oppo Reno 10 Pro Plus, Gampang Dapat Hasil Foto Bagus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com