Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Pop 8 Resmi, HP 1 Jutaan dengan "Dynamic Island" ala iPhone

Kompas.com - 31/10/2023, 15:42 WIB
Oik Yusuf,
Caroline Saskia

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena


KOMPAS.com
- Vendor smartphone asal China, Tecno, mengumumkan ponsel entry level terbaru dari keluarga Pop series, yakni Tecno Pop 8. Penerus dari Tecno Pop 7 ini datang dengan peningkatan di bagian layar, kamera, dan opsi storage yang lebih luas.

Layar Tecno Pop 8 kini dihiasi poni dinamis yang memiliki fungsi mirip dengan Dynamic Island di iPhone. Poni tersebut diberi nama Dynamic Port dan dapat berubah ukuran menyesuaikan aktivitas pengguna.

Baca juga: Phantom V Flip 5G Resmi, Ponsel Lipat Pertama Tecno dengan Layar Sekunder Bulat

Poni akan berubah memanjang ke kanan dan kiri ketika menerima notifikasi panggilan masuk, menunjukkan status baterai, dan sebagainya. Berbeda dengan Tecno Pop 7 dulu yang masih mengadopsi poni menyerupai tetesan air (waterdrop).

Ilustrasi poni dinamis Tecno Pop 8 yang diberi nama Dynamic Port. Poni dinamis ini punya fungsi yang mirip Dynamic Island di iPhone dan akan menampilkan notifikasi menyesuaikan aktivitas pengguna.Tecno Ilustrasi poni dinamis Tecno Pop 8 yang diberi nama Dynamic Port. Poni dinamis ini punya fungsi yang mirip Dynamic Island di iPhone dan akan menampilkan notifikasi menyesuaikan aktivitas pengguna.

Masih soal layar, Tecno Pop 8 juga memiliki layar LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi 720 x 1.612 piksel dan refresh rate 90 Hz. Pengalaman navigasi dan animasi di layar Tecno Pop 8 seharusnya juga bakal lebih mulus ketimbang Tecno Pop 7 yang layarnya masih 60 Hz.

Di sektor fotografi, kamera depan Tecno Pop 8 beresolusi 8 MP, lebih tinggi dari Tecno Pop 7 yang masih memiliki kamera depan 5 MP. Kamera belakangnya ditempatkan di penampang yang lagi-lagi mirip iPhone, berupa tiga buah lingkaran, tapi tidak semuanya berisi kamera.

Baca juga: Tecno Camon 20 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Tecno Pop 8 datang dengan kamera utama 13 MP dan kamera lain yang tidak dijelaskan fungsi maupun resolusinya, berikut LED flash.

Spesifikasi  Tecno Pop 8

Tampilan punggung Tecno Pop 8Tecno Tampilan punggung Tecno Pop 8

Tecno Pop 8 ditenagai chip Unisoc T606 dengan konfigurasi memori 3 GB /64 GB, 4 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB.Baterainya berkapasitas 5.000 mAh sementara Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 Go Edition.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (31/10/2023), disediakan juga pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya sebagai penunjang keamanan perangkat, berikut sepasang speaker stereo.

Pilihan Warna yang dihadirkan terdiri dari Mystery White, Alpenglow, Magic Skin, dan Gravity Black. Jadwal ketersediaan dan harga perangkat masih belum diungkap oleh Tecno.

Menurut rumor, Tecno Pop 8 akan dijual mulai dari 7.000 rupee atau setara Rp 1,33 jutaan (estimasi kurs hari ini Rp 190,92) di pasar India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com