Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba "Whisper Mountain Outbreak", Game Multiplayer Pertama Bikinan Toge Productions

Kompas.com - 03/11/2023, 18:05 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang game asal Indonesia, Toge Productions, merilis versi demo permainan terbarunya, Whisper Mountain Outbreak (WMO).

Game bergenre horor ini dapat dicoba secara gratis di komputer (PC) lewat platform Steam, mulai dari 27 Oktober hingga 3 November 2023, pukul 00.00 WIB.

Whisper Mountain Outbreak merupakan game multiplayer pertama Toge Productions, sehingga pemain bisa "mabar" game ini bersama tiga teman lainnya. Meski demikian, game ini juga bisa dimainkan sendiri.

Dalam versi demo ini, pemain akan dapat memainkan satu level yakni area rumah sakit (City Hospital) yang bisa diselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 20 menit, tergantung strategi pengguna saat bermain game.

Pemain akan menjelajahi rumah sakit, melawan zombi dengan memanfaatkan berbagai macam senjata, mengerjakan puzzle, dan pada akhirnya melarikan diri dari gedung yang digerogoti zombi.

KompasTekno pun berkesempatan untuk mencoba Whisper Mountain Outbreak selama tiga jam. Berikut ini sejumlah fitur yang kami temukan di WMO dan impresi kami terkait game teranyar Toge Productions.

Grafik 2.5 dimensi yang klasik

Whisper Mountain Outbreak dikemas dengan gaya 2.5 dimensiKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Whisper Mountain Outbreak dikemas dengan gaya 2.5 dimensi
Whisper Mountain Outbreak dikemas dengan visual 2.5 dimensi (2.5D) dengan grafik klasik ala pixel art. Meski grafiksnya 2.5D, lingkungan di dalam game dibuat tiga dimensi (3D).

Sudut pandang yang digunakan adalah top-down, yang memungkinkan pemain untuk melihat karakter dari atas. Pengguna bisa bergerak ke atas, ke samping, dan ke bawah, tetapi tidak bisa melompat.

Kami menyukai penggunaan pixel art ini karena gaya visual ini sejatinya timeless alias tidak termakan zaman.

Pixel art pun juga mengingatkan kami pada game Toge Productions sebelumnya, yakni seri horor Infectonator yang mengadopsi pendekatan visual serupa.

Ada ruang persiapan

Ruang persiapan di Whisper Mountain Outbreak digunakan untuk mempelajari kontrol dan menyiapkan perlengkapan sebelum masuk levelKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Ruang persiapan di Whisper Mountain Outbreak digunakan untuk mempelajari kontrol dan menyiapkan perlengkapan sebelum masuk level
Sebelum memulai level, pemain dikirim ke ruang persiapan terlebih dahulu. Seperti namanya, ruang ini digunakan gamer untuk mempersiapkan berbagai macam perlengkapan atau peralatan yang akan dibawa ke level.

Perlengkapan ini dibagi menjadi senjata jarak dekat (melee), senapan api, amunisi, granat, dan item healing. Saat ini, senjata jarak dekat hanya mencakup pemukul bisbol, sedangkan senapan api yang tersedia di WMO terdiri dari Pistol, Shotgun, SMG UMP-9, dan Revolver.

Senjata ini memiliki kecepatan menembak (fire rate) yang berbeda, misalnya saja UMP-9 yang lebih "ngebut" dan Shotgun yang terbilang lambat tapi kuat. Deretan senjata menawarkan gameplay yang berbeda, terutama ketika pengguna bermain game tersebut seorang diri.

Adapun inventori pengguna sifatnya terbatas, sehingga harus bijak menentukan apakah ingin membawa banyak granat, amunisi, atau item healing.

Selain mempersiapkan senjata, pengguna juga dapat mempelajari kontrol untuk memainkan Whisper Mountain Outbreak di ruang persiapan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com