Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis Xbox PC Game Pass November 2023, Ada "Football Manager 2024"

Kompas.com - 07/11/2023, 10:08 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Microsoft mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan Xbox Game Pass dan PC Game Pass periode November 2023.

Ada sepuluh game yang bisa dimainkan di komputer (PC), cloud, konsol Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Salah satu yang menarik adalah Football Manager 2024 (FM 2024). Game yang mengajak pemain untuk berperan sebagai manajer klub sepak bola ini langsung dapat dijajal oleh pelanggan Xbox Game Pass dan PC Game Pass pada hari perilisannya (Day One).

Artinya, pengguna hanya perlu berlangganan Xbox Game Pass seharga 10.99 dollar AS (sekitar Rp 171.081) per bulan, atau PC Game Pass dengan banderol harga Rp 49.999 untuk menikmati FM 2024.

Jika tidak berlangganan layanan Game Pass, pemain harus membeli Football Manager 2024 versi PC atau konsol dengan harga Rp 619.999.

Selengkapnya, berikut ini daftar game gratis Xbox Game Pass dan PC Game Pass November 2023:

1. Football Manager 2024

Football Manager 2024Football Manager 2024 Football Manager 2024
Game pertama dalam list ini adalah Football Manager 2024. Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, permainan dengan genre olahraga ini memungkinkan gamer untuk berperan sebagai manajer klub sepak bola.

Pemain bakal memilih klub sepak bola yang ingin dikelola dan liga yang ingin diikuti, misalnya Ligue 2 BKT di Prancis, Bundesliga 2 di Jerman, hingga yang terbaru J.League di Jepang.

Nantinya, pemain bakal berusaha membawa klub yang dipilih menjadi tim terbaik di dunia. Pemain akan melatih pesepak bola yang mempunyai potensi, mengatur taktik yang digunakan dalam pertandingan, hingga berpartisipasi dalam bursa transfer pemain.

Terdapat dua edisi FM 2024 yang dapat dinikmati di Xbox dan PC Game Pass, yakni Football Manager 2024 versi PC dan Football Manager 2024 Console untuk Xbox.

Baca juga: Daftar Game PS5 dan PS4 yang Dirilis November 2023, Ada Call of Duty: Modern Warfare III

Versi konsol memiliki sejumlah perbedaan, misalnya fitur latihan atlet (training) yang ditingkatkan dari versi PC. Training memiliki menu antarmuka (UI) yang lebih rapi dan mudah dimengerti.

Ada pula fitur "Dynamics" untuk pemilihan nilai utama yang dijunjung tinggi oleh manajer, seperti dedikasi, konsistensi, atau kerja sama.

Setiap atlet dalam klub akan berusaha mengadopsi nilai ini, yang akan berpengaruh pada performanya di dalam dan di luar lapangan bola.

Selain itu, Football Manager 2024 Console juga menghadirkan fitur mabar lintas platform (crossplay) untuk konsol Xbox Series X/S, Xbox One, dan PS5. Sementara itu, versi PC hanya memungkinkan crossplay antara PC Game Pass, Steam dan Epic Games Store.

Football Manager 2024 versi PC dapat dimainkan pada 6 November di PC. Versi Console tersedia pada hari yang sama untuk cloud, Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com