Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Gelar Program Inkubasi NextDev Ke-9, Incar 4 Kategori Startup

Kompas.com - 07/11/2023, 13:36 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel resmi membuka program inkubasi startup tahunan NextDev yang ke-sembilan pada Selasa (7/11/2023).

Untuk tahun ini, program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel tersebut memiliki tema #GrowingToInspire.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki H Bramono mengatakan bahwa tema ini dimaksud untuk membuka kesempatan bagi perusahaan rintisan digital yang ingin tumbuh dan menginspirasi orang banyak dan startup lainnya.

"Program NextDev tahun ini hadir untuk membuka peluang dan harapan bagi para perintis startup lokal, di tengah ketakutan akan 'Tech Winter', sebuah momen di mana banyak startup yang gagal berkembang," kata Saki kepada awak media di Urban Forest, Jakarta Selatan, Selasa.

"Program ini juga berupaya menghadirkan bantuan dan pendampingan yang sesuai kebutuhan peserta dan perintis startup, namun tetap mengedepankan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG)," imbuh Saki.

Saki melanjutkan bahwa program NextDev kali ini mengincar perintis startup dalam empat kategori Growing Tracks, yaitu Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono (kedua dari kiri) mengumumkan terselenggaranya program inkubasi startup NextDev ke-9 di Urban Forest, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono (kedua dari kiri) mengumumkan terselenggaranya program inkubasi startup NextDev ke-9 di Urban Forest, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2023).

Nantinya pada awal 2024, sembilan startup terbaik dari empat Growing Tracks tersebut akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka lebih lanjut dari aspek Product, Marketing, Business, dan Investment dalam inkubasi bisnis selama tiga bulan bersama para mentor ahli NextDev Academy.

Baca juga: Komerce Jadi Startup Terbaik The NextDev Talent Scouting 2020, Hadiah Rp 100 Juta

Nah, sebagai agenda awal, Telkomsel akan menggelar NextDev Talent Scouting melalui pendaftaran online mulai 7 November sampai 20 Desember 2023.

Telkomsel juga akan menggelar roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, dan sejumlah pembicara di empat kota, mulai dari Yogyakarta (9 November), Makassar (15 November), Palembang (29 November), hingga Bali (13 Desember).

Kemudian, sebagai puncak dari rangkaian program inkubasi, NextDev ke-9 juga akan menghadirkan konferensi tahunan NextDev Summit.

Acara ini akan menjadi panggung nominasi "Best of The Best NextDev Startup", sekaligus wadah bagi para startup enthusiast untuk mendorong pertumbuhan ekosistem inovasi dan solusi digital yang dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif secara berkelanjutan.

"Kami harap NextDev ke-9 ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan bisnis dan pendanaan lebih lanjut bagi perusahaan digital rintisan yang potensial, serta mampu menginspirasi dan mewujudkan perubahan di masa depan," pungkas Saki.

Informasi lebih lanjut tentang NextDev ke-9 dan pendaftarannya dapat diakses melalui laman nextdev.co.id.

Baca juga: Nuxcle, Startup Pembuat Kendaraan Listrik Juarai NextDev 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com