Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Hands-on Samsung Galaxy M34 5G, HP Baterai 6.000 mAh Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 08/11/2023, 16:14 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari M-series, yakni Samsung Galaxy M34 5G di Indonesia, Selasa (7/11/2023).

Di Indonesia, harga Samsung M34 5G adalah Rp 4 juta untuk satu-satunya varian memori yang tersedia, yakni RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Spesifikasi Samsung M34 5G yang diunggulkan adalah baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh, kamera utama yang dibekali fitur penstabil gambar (Optical Image Stabilization/OIS), dan layar Super AMOLED seluas 6,5 inci.

KompasTekno berkesempatan untuk melakukan unboxing dan menjajal Samsung Galaxy M34 5G.

Kami mendapatkan varian warna Prism Silver, sehingga punggung ponsel yang berwarna putih ini bisa berubah warna tergantung pencahayaan di lingkungan dan sudut (angle) ketika memegang gawai.

Samsung M34 5G dikemas dalam boks kecil yang terbilang ringan untuk dipegang dan dibawa. Kotak penjualan ini berwarna putih dan dihiasi oleh ilustrasi ponsel Samsung M34 5G di bagian depannya. Ada pula teks bertuliskan "Galaxy M34 5G" dan "Samsung".

Bagian kanan kemasan kosong, sedangkan bagian kiri dihias dengan tulisan "Galaxy M34 5G" yang disusun secara horizontal. Bagian atas boks juga hampa, sementara bagian bawah dilengkapi keterangan varian warna, RAM, dan memori penyimpanan ponsel yang didapatkan.

Kemudian untuk punggung boks, terdapat keterangan bahwa smartphone ini dibuat oleh PT. Samsung Electronics Indonesia. Ada pula label yang mengingatkan pengguna untuk tidak mengubah spesifikasi yang mampu menimbulkan gangguan fisik pada lingkungan.

Ketika dibuka, kami langsung menemukan satu unit Samsung M34 5G yang dibalut plastik hitam, dengan tulisan spesifikasi unggulan ponsel tersebut di bagian depan plastik itu.

Paket penjualan Samsung Galaxy M34 5G mencakup satu unit ponsel, buku panduan penggunaan (quick start guide), garansi resmi, sim card ejector, serta kabel pengisian daya USB-C. Kepala charger alias adapter dijual terpisah.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Paket penjualan Samsung Galaxy M34 5G mencakup satu unit ponsel, buku panduan penggunaan (quick start guide), garansi resmi, sim card ejector, serta kabel pengisian daya USB-C. Kepala charger alias adapter dijual terpisah.
Gawai ini ditemani oleh secarik kertas berisi data identifikasi International Mobile Equipment Identity (IMEI).

Dalam kemasan, kami juga menemukan kotak kecil yang berisi buku panduan penggunaan (quick start guide), garansi resmi, sim card ejector, serta kabel pengisian daya USB-C. Kepala charger alias adapter tidak termasuk dalam paket penjualan Samsung M34 5G.

Untuk desain, Samsung Galaxy M34 5G memiliki dimensi 161,7 mm (panjang) x 77,2 mm (lebar) x 8,8 mm (ketebalan) dengan bobot 208 gram.

Menurut kami, smartphone ini ringan untuk dipegang dan dibawa dengan menggunakan satu tangan. Ukuran ponsel pas dengan saku celana, sehingga cocok untuk dibawa bepergian misalnya ketika mengunjungi mal, kampus, dan lain sebagainya.

Punggung smartphone tidak terasa licin ketika dipegang. Bagian belakang ponsel ini tidak akan meninggalkan bekas sidik jari kecuali jika ditekan dengan keras.

Varian warna Prism Silver yang kami gunakan terbilang unik karena bisa berubah-ubah warna tergantung pencahayaan dan angle pemegangan ponsel.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy M34 5G di Indonesia beserta Spesifikasinya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com