Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Games Sedang Gratiskan Game PC: Golden Light, Earthlock, dan Surviving the Aftermath

Kompas.com - 11/11/2023, 10:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Epic Games

KOMPAS.com - Platform distribusi game Epic Games Store mengumumkan daftar game yang bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Pengguna bisa mengeklaim sebanyak tiga game komputer (PC) secara cuma-cuma.

Salah satu game yang digratiskan, Golden Light sudah bisa diklaim mulai 9 November hingga 16 November pukul 23.00 WIB malam.

Pada 16 November, game tersebut akan digantikan oleh game Earthlock dan Surviving the Aftermath. Kedua gim ini bisa diunduh secara gratis dari 16 November hingga 23 November pukul 23.00 WIB.

Game Golden Light

Golden Light adalah game shooter bertema horor yang digarap oleh Mr. Pink dan diterbitkan oleh HypeTrain Digital. Dalam game ini, pemain akan terjun ke dalam mulut monster yang menyerupai daging mentah, untuk menyelamatkan pacarnya yang ditelan monster tersebut.

Golden LightSteam Golden Light
Perut monster yang bernama "The Gut" ini sangat luas dan memiliki bentuk seperti labirin. Pengguna pun mesti menelusuri labirin tersebut sekaligus menumpas musuh yang juga menyerupai daging. Hal ini dilakukan dengan menggunakan senjata seperti pistol atau kapak.

Yang menarik, game ini memiliki elemen roguelike. Saat mengulang level yang dimainkan karena "darah" pemain mencapai titik nol, struktur labirin dalam level beserta daftar loot di dalamnya akan berubah. Dengan begitu, pemain harus cepat beradaptasi.

Golden Light juga dilengkapi fitur multiplayer hingga sepuluh pemain, sehingga tentunya eksplorasi labirin ini akan menjadi lebih mudah dan seru. Ada pula mode battle royale yang mempertemukan sepuluh pemain dalam duel yang menyisakan satu pemenang.

Game Earthlock

Berikutnya, ada permainan Earthlock yang mengusung genre Japanese Role Playing Game (JRPG). Earthlock bercerita tentang petualangan Amon Barros dan kawan-kawannya untuk menyelamatkan dunia Umbra.

EarthlockSteam Earthlock
Pertarungan di Earthlock menggunakan mekanisme berbasis giliran (turn-based) ala game Final Fantasy lawas atau Chrono Trigger.

Pengguna akan mendapatkan giliran untuk melancarkan serangan, sihir, atau menggunakan item healing. Setelah giliran berakhir, gamer harus menunggu musuh melakukan serangan balasan. Duel akan terus berlanjut hingga tersisa satu tim yang bertahan hidup.

Keunikan Earthlock terletak pada mekanisme "Pair" yang dimilikinya. Pemain akan membawa dua pasang (pair) karakter dengan peran yang berbeda.

Peran ini dibagi menjadi "Warrior" dan "Protector". Warrior dibekali kemampuan untuk menyerang, sedangkan Protector mempunyai kemampuan untuk melindungi dan menyembuhkan (heal) timnya.

Pengguna pun mesti mengatur strategi taktis untuk menang duel dengan keempat karakter yang digunakan.

Baca juga: Konsol Game Windows Lenovo Legion Go Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Game Surviving the Aftermath

Terakhir, pengguna juga bisa memainkan game Surviving the Aftermath tanpa pungutan biaya. Game bikinan Iceflake Studios ini mengajak pemain untuk membangun dan mengelola kota setelah dunia "kiamat".

Surviving the AftermathSteam Surviving the Aftermath
Dengan begitu, pengguna harus membangun kota dari titik nol. Pengguna akan merekrut para penyintas yang dapat ditugaskan untuk mencari sumber daya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com