BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Ratusan Selebriti Papan Atas dan Pebisnis Ternama Dibuat Kagum dengan Peluncuran Oppo Find N3 Series

Kompas.com - 22/11/2023, 21:10 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comBrand smartphone terkemuka di dunia, Oppo, resmi meluncurkan dua produk unggulan Oppo Find N3 Series, yaitu Oppo Find N3 dan Oppo Find N3 Flip.

Acara peluncuran dikemas secara elegan melalui gelaran red carpet bertajuk “Oppo International Skyport” di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Gelaran tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama Tanah Air, seperti Najwa Shihab, Nikita Willy, Kelly Tandiono, Renatta Moeloek, Happy Salma, Tara Basro, Arifin Putra, dan Morgan Oey.

Sekitar 1.000 tamu undangan yang merupakan pelaku industri seni, fesyen, dan kreatif turut memeriahkan acara.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan bahwa konsep acara yang inovatif tersebut memosisikan Oppo sebagai brand premium yang layak dijadikan standar baru dalam industri smartphone di Indonesia.

“Peluncuran Oppo Find N3 Series lebih dari sekadar a celebration of technology. Kami memadukan nuansa gaya hidup dan bisnis yang merepresentasikan nuansa kuat dari kedua foldable smartphone Oppo,” jelas Patrick.

Gelaran Oppo International Skyport yang dikemas dalam nuansa premium juga menghadirkan trunk show yang bercerita mengenai jet set traveler atau pelancong yang sering melakukan perjalanan udara, baik untuk bisnis maupun liburan. Oppo Gelaran Oppo International Skyport yang dikemas dalam nuansa premium juga menghadirkan trunk show yang bercerita mengenai jet set traveler atau pelancong yang sering melakukan perjalanan udara, baik untuk bisnis maupun liburan.

Oppo Find N3 Series, lanjut Patrick, menjadi foldable flagship pertama dengan tiga kamera bersensor besar dan kualitas gambar level profesional. Terlebih, Oppo berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menghadirkan kamera flagship.

Baca juga: Resmi Meluncur, Selebritas hingga Pebisnis Nobatkan Oppo Find N3 sebagai Foldable Premium Pilihan

Adapun Oppo Find N3 dibekali kamera utama 48 MP, ultra-wide 48 MP, dan kamera telephoto 64 MP. Kamera telephoto ini merupakan sensor telephoto terbesar di antara ponsel lipat yang pernah ada.

Oleh sebab itu, kata Patrick, Oppo Find N3 merupakan pilihan tepat untuk memotret momen terbaik saat hang out, business trip, atau business gathering.

“Padu padankan Oppo Find N3 Flip Anda untuk tampilan yang lebih kasual, tapi tetap berkelas,” ucap dia.

Konsep acara premium

Patrick menjelaskan, gelaran Oppo International Skyport yang dikemas dalam nuansa premium juga menghadirkan trunk show dan product experience area.

Adapun trunk show yang dihadirkan bercerita mengenai jet set traveler atau pelancong yang sering melakukan perjalanan udara, baik untuk bisnis maupun liburan.

Oppo Find N3 Series bekerja sama dengan Stella Rissa dalam menghadirkan phone strap yang ditujukan bagi pengguna yang menginginkan tampilan elegan dan premium.Oppo Oppo Find N3 Series bekerja sama dengan Stella Rissa dalam menghadirkan phone strap yang ditujukan bagi pengguna yang menginginkan tampilan elegan dan premium.

Trunk show tersebut didukung oleh Galeries Lafayette Jakarta yang memberikan Resort Vibes, Comfy Airport Look, dan Safari pada sequence satu serta Urban Vibes pada sequence dua.

Muse untuk figur pilot serta kru kabin juga tampil sempurna dengan komposisi musik dan multimedia spektakuler dalam suasana bandara internasional.

Oppo Find N3 Series juga bekerja sama dengan Stella Rissa dalam menghadirkan phone strap yang ditujukan bagi pengguna yang menginginkan tampilan elegan dan premium.

Kemudian, ada pula strap dengan sentuhan artsy karya Peggy Hartanto. Dengan dominasi warna biru, denim, serta hijau, koleksi tersebut menonjolkan kesan playful bagi pengguna berjiwa muda, penuh dengan rasa penasaran, dan sisi kreativitas yang tinggi.

Seluruh strap tersebut juga semakin menonjol dengan kehadiran koleksi apparel dari Max Mara Weekend, Max&Co., DKNY, serta Lily yang didominasi warna khaki dan coklat.

Strap dengan sentuhan artsy karya Peggy HartantoOppo Strap dengan sentuhan artsy karya Peggy Hartanto

Curi perhatian public figur Tanah Air

Acara berkonsep premium yang dihadirkan Oppo berhasil mencuri perhatian public figur Tanah Air. Salah satunya adalah Brand Ambassador Oppo Nikita Willy.

Nikita menilai, rangkaian gelaran tersebut, mulai dari opening dance, trunk show dengan konsep bandara, hingga presentasi produk, dikemas menarik dan menghibur.

“Keseruan itu menunjukkan bahwa Oppo Find N3 Series the best flip and fold in the market. Buatku, Find N3 Flip ini sudah menjadi my BFF (best friend forever) and my best flip forever. Cover screen-nya perfect karena aku bisa akses apa pun. Kameranya juga udah standar profesional jadi sudah tidak perlu diragukan lagi,” cerita Nikita.

Baca juga: Layar Kecil Oppo Find N3 Flip Bisa Dipakai Pesan Ojol dan Makanan

Hal senada juga disampaikan Brand Ambassador Oppo Renatta Moeloek yang sudah menantikan peluncuran smartphone tersebut.

I’m very excited berada di Find N3 acara ini, terlebih Oppo Find N3 sudah lama banget ditunggu-tunggu. Akhirnya (smartphone ini) resmi meluncur. Jadi, semua orang bisa merasakan pengalamannya sekarang,” ucap Renatta.

Gelaran Oppo International Skyport dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama Tanah Air, seperti Najwa Shihab, Renatta Moeloek, Nikita Willy, Happy Salma, dan Tara Basro.Oppo Gelaran Oppo International Skyport dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama Tanah Air, seperti Najwa Shihab, Renatta Moeloek, Nikita Willy, Happy Salma, dan Tara Basro.

Renatta menilai, gelaran tersebut dikemas mewah dan megah, termasuk fashion show yang berhasil menggambarkan bahwa Oppo Find N3 Series stylish untuk digunakan oleh siapa pun.

“Layarnya yang besar dan bisa split screen itu benar-benar memudahkan pengguna. Aku bisa membuka file, kalkulator, dan Microsoft Excel secara bersamaan dengan tampilan besar. Pokoknya keren,” kata dia.

Sementara, Brand Ambassador Oppo lain, yakni Arifin Putra, merasa kagum dengan acara yang dikonsep seakan berada di bandara internasional.

Baca juga: Oppo Find N3: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Menurutnya, Oppo Find N3 Series memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan business dan pleasure pengguna high-end ataupun business owner yang bermobilitas tinggi menggunakan pesawat.

“Acara itu benar-benar menciptakan ambience yang menggambarkan bahwa pengguna dapat produktif di mana pun dengan dukungan fitur multitasking Oppo Find N3 yang inovatif. So amazing!” tutur Arifin.

Sementara itu, pelaku seni ternama Indonesia yang juga merupakan founder Tulola Designs, Happy Salma, mengatakan bahwa acara tersebut berhasil memadukan teknologi dan seni.

“Seperti halnya Oppo Find N3 yang memiliki desain yang estetik bagai karya seni dan berpadu dengan teknologi tinggi. Without doubt, this is my must have item,” tegas Happy.

Sudah siap memiliki Oppo Find N3 Series sebagai fashion statement baru Anda? Kunjungi tautan berikut untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar perangkat Oppo Find N3 Series.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com