Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digitec Rilis 2 Smart TV Murah di Indonesia, Harga mulai Rp 1 Jutaan

Kompas.com - Diperbarui 27/11/2023, 09:32 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pabrikan teknologi Digitec meluncurkan jajaran televisi pintar alias smart TV terbaru di Indonesia. Ada dua model smart TV Digitec yang dirilis, yakni tipe DG 32C103 dengan ukuran layar 32 inci dan tipe DG 43C983 ukuran layar 43 inci.

Kedua smart TV Digitec terbaru ini mengunggulkan aspek harga yang terjangkau. Digitec bahkan memberi harga diskon selama persediaan masih ada, di marketplace rekanan.

Harga smart TV Digitec model 32 inci misalnya, dijual seharga Rp 1,4 juta (harga normal Rp 1,7 juta).

Sedangkan varian 43 inci yang lebih bongsor dibanderol seharga Rp 2,5 juta (harga normal Rp 2,8 juta).

Pengguna bisa membeli model 32 inci dengan bundle bracket (penyangga dinding) seharga Rp 1,6 juta (harga normal Rp 1,8 juta), atau model 43 inci dengan bracket seharga Rp 2,6 juta (harga normal  Rp 2,9 juta).

Baca juga: Cara Nonton Film Netflix di Smart TV dan Berlangganannya

Digitec tidak memberikan detail kapan promo diskon harga tersebut berlangsung.

Head of Group Product Digitec, Bambang menjelaskan bahwa penentuan harga ini bertujuan untuk menyasar pasar yang membutuhkan televisi LED dengan harga yang lebih murah.

"Harapannya dengan harga yang terjangkau, smart TV Digitec dapat memenuhi kebutuhan akan televisi LED dengan teknologi terdepan dan harga yang terjangkau," kata Bambang dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (26/11/2023).

Spesifikasi Digitec DG 32C103 dan DG 43C983

Spesifikasi smart TV Digitec berbeda tergantung modelnya. Varian 32 inci memiliki dimensi 75,3 cm (lebar) x 20,9 cm (kedalaman) x 48,3 cm (tinggi) dengan bobot 53 kilogram.

Sementara itu, model 43 inci berdimensi 96,8 cm (lebar) x 22,1 cm (kedalaman) x 61,6 cm (tinggi) dengan bobot 89 kilogram. Jadi, terdapat selisih 36 kilogram antara keduanya atau setara dua sepeda gunung.

Berikutnya, layar model 32 inci memiliki resolusi HD (1.366 x 768 piksel), sedangkan model 43 inci mempunyai resolusi Full HD (1.920 x 1.080p).

Baca juga: Remote TV Tidak Bisa Pindah Channel Meski Sudah Ganti Baterai, Ini Penyebabnya

Kedua model ini memiliki tegangan 180 hingga 240V pada frekuensi 50/60 Hz. Konsumsi dayanya berbeda, yakni TV Digitec 32 inci dengan 55 Watt dan varian 43 inci dengan 90 Watt. Jadi, varian yang lebih mungil lebih hemat daya.

Terkait fitur, duo smart TV ini memungkinkan pengguna berinteraksi melalui internet menggunakan peramban (browser) yang terintegrasi. Pengguna juga bisa mengakses berbagai aplikasi streaming populer, mulai dari Vidio, Prime Video, hingga YouTube.

Saat menonton televisi, Digitec menjanjikan kualitas gambar yang tajam dan jernih berkat inovasi dari teknologi Jepang. Pengguna disebut bisa menikmati hiburan tanpa gangguan sinyal melalui saluran TV digital (D-VB-T2).

Smart TV Digitec mempunyai fitur Mirror View untuk menampilkan foto dan video smartphone di layar televisiDigitec Smart TV Digitec mempunyai fitur Mirror View untuk menampilkan foto dan video smartphone di layar televisi
Televisi ini diklaim memiliki antarmuka (UI) yang intuitif dan konektivitas yang cepat, walaupun Digitec sendiri tidak merincikan seperti apa kecepatan yang dimaksud.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com