Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact Bagi-bagi Karakter Freminet Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 26/11/2023, 10:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game Genshin Impact menghadirkan event terbaru bertajuk "Thelxie's Fantastic Adventures" pada Kamis (23/11/2023). Lewat event yang berlangsung hingga 11 Desember 2023 ini, pengguna bisa mendapatkan karakter gratis Freminet.

Freminet adalah karakter bintang empat yang memiliki elemen es (Cryo) dan senjata pedang besar (Claymore). Karakter ini diposisikan sebagai penyerang alias penghasil damage (DPS), sehingga cocok bagi pemain yang belum memiliki karakter DPS elemen es.

Karena gratis, pemain tidak perlu menggunakan sistem undian Genshin Impact "Wish", yang membutuhkan mata uang dalam game bernama "Primogems".

Baca juga: Genshin Impact 4.2 Resmi, Dewa Air Hydro Archon Furina Akhirnya Bisa Dimainkan

Untuk berpartisipasi dalam event game Hoyoverse ini, pemain harus mencapai Adventure Rank (AR) 20 dan menyelesaikan misi "Archon Quest Prologue: Act III Song of the Dragon and Freedom". AR bisa ditingkatkan dengan menjalankan misi cerita, event, dan lain-lain.

Cara klaim karakter Freminet di Genshin Impact

Cara klaim karakter Freminet dimulai dengan mengakses tombol "Events" yang terletak di kanan atas game, di sebelah kiri menu "Battle Pass", dan "Wish". Nantinya pemain langsung diberikan misi pertama untuk bertemu Freminet di Foggy Forest Path area Fontaine.

Setelah menjalani misi singkat dan bertemu Freminet, pemain bisa membuka "Events" kembali dan menemukan menu "Thelxie's Fantastic Adventures", "Event Details", dan "Serendipitous Dreams".

Menu untuk mengerjakan event yang membagikan karakter Freminet secara gratisKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Menu untuk mengerjakan event yang membagikan karakter Freminet secara gratis
Dua menu pertama digunakan untuk melihat daftar misi yang bisa dikerjakan, sedangkan menu ketiga berguna untuk menukar hadiah.

Menu "Thelxie's Fantastic Adventures" berisi misi cerita yang melanjutkan pertemuan pengguna dengan Freminet. Misi lanjutan ini masih dikunci dan akan dibuka pada beberapa hari ke depan.

Baca juga: Eternal Return Meluncur, Game MOBA dengan Karakter Mirip Genshin Impact

Di sisi lain, menu "Event Details" berisi tiga aktivitas yang bisa dikerjakan, yakni "Motherboard Troubleshooting", "Record of the Search for Glory", dan "Purgation Counterstrike".

Dalam minigame "Motherboard Troubleshooting", pemain diminta untuk memperbaiki papan sirkuit motherboard. Caranya, pemain mesti membangun jembatan untuk membantu robot penguin menyeberang dari garis "Start" ke garis "Finish".

Pengguna bisa mengerjakan minigame Motherboard Troubleshooting untuk mendapatkan karakter Freminet secara gratisKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pengguna bisa mengerjakan minigame Motherboard Troubleshooting untuk mendapatkan karakter Freminet secara gratis
Hal itu dilakukan dengan mengeklik petak-petak yang terletak di sekeliling robot tersebut. Jumlah jembatan ini terbatas, sehingga pemain mesti cerdik memikirkan jalur yang tepat untuk menuju garis "Finish".

Pantauan KompasTekno, saat ini ada enam level yang bisa dimainkan, sedangkan dua level lainnya dibuka pada beberapa hari ke depan. Level akan makin menantang, misalnya dengan menghadirkan dua penguin sehingga pemain harus membuat dua jalanan yang berbeda.

Berikutnya terdapat minigame "Record of the Search for Glory". Minigame ini mengajak pemain untuk menelusuri perairan Fontaine dan mengaktifkan kerang bernama "Echoing Conch".

Pengguna dapat mengerjakan misi Record of the Search for Glory untuk mendapatkan karakter Freminet secara gratisKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Pengguna dapat mengerjakan misi Record of the Search for Glory untuk mendapatkan karakter Freminet secara gratis
Begitu diaktifkan, "Echoing Conch" ini akan bersinar dan menampilkan item "Iridescent Glory" yang sebelumnya tidak terlihat oleh mata telanjang. Pemain pun tinggal mengambil item tersebut sambil menumpas musuh yang menghadang.

Secara keseluruhan ada tiga level "Record of the Search for Glory" yang sudah bisa dimainkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com