Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Ultra 2 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 09/12/2023, 19:00 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu Apple Premium Reseller (APR) di Indonesia, iBox resmi menjual arloji pintar (smartwatch) Apple Watch Ultra 2.

Smartwatch ini merupakan suksesor Apple Watch Ultra generasi pertama yang meluncur 2022 lalu, dan baru dirilis di Indonesia sejak perkenalan perdananya pada September 2023 lalu.

Pantauan KompasTekno dari laman iBox.co.id, Sabtu (9/12/2023), Apple Watch Ultra 2 sudah tersedia dan bisa dibeli langsung di laman penjualan salah satu APR di Indonesia tersebut.

Baca juga: Apple Watch Ultra 2 Resmi, Punya Layar Super Terang dan Double Tap berkat Chip S9

Di Tanah Air, Apple Watch Ultra 2 dibanderol Rp 16 juta. Arloji pintar ini hadir dengan tiga model tali (band) yaitu Alpine Loop (biru, nila, zaitun), Trail Loop (oranye/krem, hijau/abu-abu, biru/hitam), dan Ocean Band (biru, oranye).

Adapun peminat arloji pintar ini bisa memilih tiga ukuran band yaitu Small, Medium, dan Large.

Laman penjualan Apple Watch Ultra 2 di situs iBoxKOMPAS.com/ OIK YUSUF Laman penjualan Apple Watch Ultra 2 di situs iBox
Spesifikasi Apple Watch Ultra 2

Apple Watch Ultra 2 diposisikan sebagai smartwatch yang paling mumpuni di antara lini arloji pintar Apple untuk model "Ultra" generasi kedua. Pasalnya, perangkat ini kini hadir dengan sejumlah peningkatan.

Pada aspek desain, misalnya, layar arloji pintar ini memiliki ukuran yang lebih luas dengan 49 mm. Apple Watch Ultra 2 juga kini hadir dengan teknologi baru yang mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum 3.000 nits. Layar ini 50 persen lebih terang dibandingkan Apple Watch Ultra 2022.

Selain itu, Apple Watch Ultra 2 memiliki layar yang paling terang yang pernah disematkan Apple di lini smartwatch miliknya.

Baca juga: Apple Watch Generasi Pertama Divonis Kuno, Apa Artinya?

Apple Watch Ultra 2 diotaki prosesor S9 SiP Apple. Chip ini berbasis Apple Bionic A15 yang pertama kali dibenamkan di iPhone 13. Chip S9 SiP Apple membuat Apple Watch Ultra 2 disebut memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Daya tahan baterai smartwatch ini disebut-sebut mencapai 36 jam. Dengan mode daya rendah (lower-power mode), daya tahan baterai diklaim bisa diperpanjang hingga 72 jam.

Dengan chip S9 ini, smartwatch mendukung fitur double tap alias ketuk dua kali baru dari Apple, sebagai variasi dari AssistiveTouch Apple yang sudah ada.

Lewat fitur double-tap, pengguna bisa menjawab panggilan, menghentikan penghitung waktu, memutar musik, dan lainnya dengan mengetukkan jari telunjuk dan ibu jari secara bersamaan. Fitur ini akan tersedia bulan depan.

Smartwatch terbaru Apple itu kini menjalankan WatchOS 10. Sistem operasi itu membawa perubahan besar untuk tampilan widget dan ikon aplikasi yang didesain ulang. Selain itu, WatchOS 10 ini ini juga membawa fitur pemetaan dan berseta baru ke antarmuka jam tangan.

Baca juga: Arloji Pintar Apple Watch Series 9 Bisa Dikendalikan Tanpa Disentuh

Untuk fitur lainnya, Apple Watch Ultra 2 turut mendukung tampilan jam "Modular Ultra", yang akan memanfaatkan sisi pinggir layar untuk menyajikan data real-time, termasuk detik, ketinggian, atau kedalaman.

Apple mengatakan, Apple Watch Ultra 2 dirancang untuk kondisi ekstrem dan telah diuji untuk digunakan pada rentang ketinggian mulai dari 500 meter di bawah permukaan laut hingga 9.000 meter untuk mendaki puncak tertinggi di dunia.

Apple Watch Ultra 2 juga datang dengan speaker dan mikrofon yang ditingkatkan dalam skenario lingkungan yang bising, termasuk ada sirene 86 dB untuk meminta bantuan serta GPS yang disebut presisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com