Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find X7 Ultra Muncul di Geekbench, Spesifikasi Terungkap

Kompas.com - 27/12/2023, 14:01 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Sejumlah rumor yang beredar di internet menyebutkan bahwa Oppo sedang menyiapkan ponsel flagship dari dari lini Find X atau diduga disebut Find X7 series. Oppo Find X7 Ultra, konon merupakan salah satu model dari lini ponsel tersebut.

Sekarang, Oppo Find X7 Ultra sudah muncul di platform benchmark Geekbench, dengan nomor model PHY110. Secara teori, Geekbench merupakan alat pengujian performa sebuah perangkat seperti smartphone.

Selain menampilkan skor performa perangkat di atas kertas, platform ini juga biasanya menampilkan beberapa spesifikasi kunci.

Ada dua hasil pengujian Oppo Find X7 Ultra di Geekbench dengan hasil yang cukup berbeda. Kendati demikian, kedua hasilnya menunjukkan spek yang sama yaitu chip yang merujuk pada Snapdragon 8 Gen 3, RAM 16 GB serta Android 14.

Baca juga: Bocoran Kamera Oppo Find X7, Pakai Sensor 1 Inci Terbaru dari Sony

Menurut pengujian pertama, Oppo Find X7 Ultra menghasilkan skor 931 poin untuk pengujian single-core dan 4.973 poin untuk pengujian multi-core. Sementara pengujian kedua menunjukkan skor 1.215 poin untuk pengujian single-core dan 4.949 poin untuk multi-core.

Bocoran skor Geekbench Oppo Find X7 UltraGizmochina Bocoran skor Geekbench Oppo Find X7 Ultra

Sebagai informasi, skor yang dihasilkan Geekbench memang tidak selalu sama, meskipun untuk perangkat yang sama. Jadi, perbedaan skor itu terbilang masih wajar.

Selain beberapa informasi itu, Geekbench tak merinci lebih lanjut spesifikasi Oppo Find X7 Ultra. Walau begitu, bocoran spesifikasinya sudah cukup banyak beredar di internet.

Baca juga: Akhir Tahun, Oppo Pangkas Harga A78 4G dan A98 5G

Smartphone ini konon akan hadir dalam dua varian, salah satunya dibekali dukungan komunikasi satelit dua arah. Namun spek kuncinya secara umum kemungkinan sama.

Oppo Find X7 Ultra kabarnya akan hadir dengan layar OLED 6,82 inci, tepi layar melengkung, resolusi 2K serta refresh rate 120 Hz.

Pada aspek kamera, smartphone ini disebut-sebut akan dilengkapi empat kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 50 MP, kamera periskop 50 MP dengan zoom 3x, dan kamera periskop 50 MP dengan zoom 6x.

Ponsel ini juga bakal dilengkapi kamera depan resolusi 32 MP.

Pada aspek hardware, Oppo Find X7 Ultra akan ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 3. Chip ini dipadukan dengan RAM 16 GB LPDDR5x serta penyimpanan sampai 1 TB UFS 4.0.

Baterainya konon akan dibekali kapasitas 5.000 mAh disertai dukungan fast charging 100 watt dan wireless fast charging 50 watt.

Adapun Find X7 Ultra kemungkinan menjadi model tertinggi dari lini seri Find X7 series. Selain itu, ada pula model Find X7 "reguler" dan Find X7 Pro, meskipun rumor lain menyebutkan bahwa model Ultra akan menggantikan model Pro.

Model reguler kabarnya akan hadir dengan layar OLED 6,78 inci, resolusi 1.5K, dan refresh rate 120 Hz.

Smartphone ini disebut akan ditenagai chip Dimensity 9300, serta tiga kamera belakang, meliputi kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 50 MP dan kamera periskop 64 MP dengan zoom 3x, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (27/12/2023).

Oppo Find X7 series diprediksi debut pada Januari 2024. Walau demikian, pihak Oppo belum memberikan informasi resmi soal ponsel ini. Jadi, kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com