Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Earphone Open-Ear Huawei FreeClip Meluncur 11 Januari di Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Kompas.com - 04/01/2024, 18:25 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Huawei mengumumkan kehadiran earphone terbarunya, Huawei FreeClip di Indonesia. Earphone model open-ear ini akan dirilis pada Kamis (11/1/2024) mendatang.

Earphone ini hadir dengan sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah desain terbuka alias open-ear yang memungkinkan pengguna tetap mendengarkan suara di lingkungan sekitarnya, meski pengguna sedang menikmati musik.

Berbeda dari earphone open-ear lainnya, Huawei FreeClip mengadopsi desain menyerupai anting yang dijepit di tengah daun telinga secara horizontal. Jadi, earphone ini tidak mengganggu pengguna yang memakai kacamata.

Meski belum dirilis, KompasTekno berkesempatan mencoba Huawei FreeClip dalam acara media roundtable di Habitate Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Nah, ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan Huawei FreeClip ini. Berikut ini ulasannya.

1. Desain nyaman

Desain Huawei FreeClip yang sudah disinggung sebelumnya menawarkan kenyamanan bagi penggunanya.

Hal ini dimungkinkan oleh tiga bagian utama FreeClip, yakni Comfort Bean, Acoustic Ball, dan C Bridge.

Comfort Bean adalah bagian earphone berbentuk kacang (tinggi 12,4 mm) yang ditempatkan di belakang telinga, sedangkan Acoustic Ball adalah unit earphone bulat (diameter 13,3 mm) berisi driver yang diposisikan di lubang telinga. Sementara itu, C Bridge adalah bagian yang menghubungkan kedua komponen tersebut.

Baca juga: Menjajal Huawei FreeClip, Earphone Open-Ear yang Punya Desain Unik

FreeClip memiliki tiga bagian, yakni Comfort Bean alias bagian berbentuk kacang (tinggi 12,4 mm) yang ditempatkan di belakang telinga, Acoustic Ball alias unit earphone bulat (diameter 13,3 mm) berisi driver yang diposisikan di lubang telinga, dan penghubung keduanya yang disebut sebagai C Bridge.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhappy FreeClip memiliki tiga bagian, yakni Comfort Bean alias bagian berbentuk kacang (tinggi 12,4 mm) yang ditempatkan di belakang telinga, Acoustic Ball alias unit earphone bulat (diameter 13,3 mm) berisi driver yang diposisikan di lubang telinga, dan penghubung keduanya yang disebut sebagai C Bridge.

Nah, bagian Comfort Bean dan Acoustic Ball ini dirancang ergonomis dengan lekukan yang mengikuti bentuk telinga pengguna. Tak hanya itu, earphone juga dirancang agar tidak memberikan tekanan pada telinga.

Bagian earphone yang mengeluarkan suara tidak menyentuh kanal telinga, sehingga telinga tidak terasa sakit saat Huawei FreeClip digunakan dalam waktu yang lama.

Kenyamanan ini juga dimungkinkan oleh bobot masing-masing earphone yang hanya mencapai 5,7 gram.

2. Mudah digunakan

Selain nyaman, Huawei FreeClip juga aksesibel. Earphone Huawei ini cocok digunakan oleh perempuan yang mengenakan hijab, karena desain open-ear ini memungkinkan penggunanya untuk bisa mendengarkan lawan bicara meski sedang memutar musik.

Jadi, perempuan yang menggunakan hijab tidak usah repot melepas earphone dari hijab ketika diajak berbicara, atau menyetop musik dan video yang sedang diputar.

Huawei FreeClip juga aksesibel bagi pengguna yang suka berolahraga. Pengguna masih bisa mendengar aktivitas di lingkungan sekitar ketika sibuk berolahraga.

Tak hanya itu, earphone tidak akan jatuh dari telinga ketika pengguna lompat, berlari, dan melakukan aktivitas lainnya. Ada pula sertifikat anti air dan keringat dengan rating IP54.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com