Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Ajak Anak Muda Indonesia Berani Eksplorasi Teknologi

Kompas.com - 24/01/2024, 09:40 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi menghadirkan kampanye baru yang menyasar anak muda di Indonesia. Kampanye tersebut bertajuk #AlwaysReady, yang mengajak anak muda di Indonesia untuk berani bereksplorasi dan bersiap dalam menghadapi segala tantangan.

Kampanye ini diharapkan bisa mendorong anak muda Indonesia, yang merupakan target pasar Xiaomi, untuk siap beradaptasi dengan banyak inovasi, membuat tren baru, hingga menjadi bagian dari perkembangan teknologi.

"Xiaomi ingin membangun semangat positif bagi generasi muda, para cikal bakal Generasi Emas Indonesia, untuk menjadi agen perubahan yang proaktif dan inovatif," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (24/1/2024).

"Mereka adalah Generasi #AlwaysReady, generasi muda yang berani eksplor, memiliki semangat yang tidak pernah kendor, dan memiliki kemampuan untuk mengubah peluang menjadi produktivitas melalui kreativitas,” imbuhnya.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Mi Browser yang Menumpuk di HP Xiaomi

Lewat kampanye yang sama, Xiaomi membuat video berisi pesan untuk menyemangati anak muda Indonesia.

Kampanye ini disebut Xiaomi, sekaligus menjadi indikasi produk yang akan dirilis di tahun ini yang menargetkan anak muda. Sayangnya perusahaan asal China itu tidak memberikan bocoran apapun soal produk yang dimaksud.

Rilis Redmi Note 13?

Salah satu produk terbaru Xiaomi saat ini yaitu Redmi Note 13 series. Smartphone ini sebenarnya sudah debut di China pada September 2023, tetapi baru rilis global pada 15 Januari lalu.

Redmi Note 13 series hadir dalam tiga model, yakni Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 Pro Plus. Xiaomi belum memberikan bocoran soal kehadiran ponsel ini di Indonesia.

Kendati demikian, smartphone ini kemungkinan juga hadir di Tanah Air. Indikasinya terlihat dari laman sertifikasi Poster SDPPI Kominfo (Pos dan Telekomunikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika) pada Oktober 2023.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 13 Rilis Global 15 Januari, Segera Masuk Indonesia?

Ketiga ponsel juga sudah tercantum memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman Kementerian Perindustrian dengan nomor model 2312DRAABG (Redmi Note 13), 2312DRA50G (Redmi Note 13 Pro), dan 23090RA98G (Redmi Note 13 Pro Plus).

Perangkat Redmi 2312DRA50G juga sudah terdaftar di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai TKDN sebesar 38,2 persen.

Laman Postel dan TKDN memastikan bahwa ponsel Redmi 2312DRA50G yang diyakini sebagai Redmi Note 13 Pro, sudah mendukung jaringan 5G.

Spesfikasi Redmi Note 13 series di Indonesia kemungkinan sama seperti versi global. Rincian spesifikasi Redmi Note 13 series versi global bisa disimak pada artikel "Xiaomi Redmi Note 13, 13 Pro, dan 13 Pro+ Rilis Global, Kamera 200 MP Siap HyperOS".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com