Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Tekken 8" Resmi Meluncur di PC, PS5, dan Xbox, Ini Harganya di Indonesia

Kompas.com - 26/01/2024, 14:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Publisher game asal Jepang Bandai Namco Entertainment resmi meluncurkan game fighting terbarunya, Tekken 8. Game ini hadir di platform PC, PlayStation 5 (PS5), dan Xbox Series X/S.

Tekken 8 merupakan sekuel dari Tekken 7 yang pertama kali dirilis pada 2015. Sebagai penerus, Tekken 8 menghadirkan berbagai kebaruan misalnya dari mesin pengembang (game engine) yang digunakan, alur cerita baru, hingga karakter anyar.

Tekken 8 mengandalkan mesin pengembang Unreal Engine 5, berbeda dari prekuelnya yang digarap menggunakan Unreal Engine 4. Game ini menjadi permainan fighting pertama yang mengandalkan Unreal Engine 5.

Dengan Unreal Engine 5, model karakter Tekken 8 akan memiliki detail yang dalam dan animasi yang realistis. Lingkungan arena yang bisa dihancurkan pun turut membuat pengalaman bermain menjadi lebih seru.

Beralih ke alur cerita, kejadian di Tekken 8 berlangsung sekitar enam bulan setelah Tekken 7. Pemain berperan sebagai Mishima Jin, yang harus menghentikan ayahnya, Mishima Kazuya yang ingin memicu perang dunia.

Jin bakal dibantu oleh ibunya, Kazama Jun, untuk menumpaskan Kazuya yang sudah tidak bisa diajak berkompromi.

Selain alur cerita yang baru, Tekken 8 menghadirkan deretan karakter baru yang mencakup Azucena Milagros Ortiz Castillo, Jack-8, Reina, dan Victor Chevalier.

Baca juga: PC Kentang Minggir Dulu, Game Tekken 8 Butuh Storage 100 GB

Karakter baru Tekken 8 dari kiri ke kanan: Azucena, Victor Chevalier, ReinaGGRecon Karakter baru Tekken 8 dari kiri ke kanan: Azucena, Victor Chevalier, Reina
Setiap karakter memiliki gaya bertarungnya sendiri, misalnya Azucena dengan seni bela diri campuran (MMA), dan Reina dengan seni bela diri Jepang karate.

Keempat karakter ini bergabung dengan roster karakter Tekken 8, yang secara total mencapai 32 karakter. Karakter ikonik yang bisa dimainkan mencakup Kazama Asuka, Yoshimitsu, Hwoarang, Panda, dan King II.

Roster karakter ini lebih luas ketimbang game fighting terbaru lainnya, seperti Street Fighter 6 (18 karakter) dan Mortal Kombat 1 (22 karakter). Jadi, ada lebih banyak karakter yang bisa dipelajari dan dikuasai.

Tekken 8 juga membawa banyak mode baru, yakni Arcade Quest, Tekken Fight Lounge, Super Ghost Battle Mode, Tekken Ball, Customization Mode, dan My Replays & Tips.

Mengambil contoh Arcade Quest, mode ini memungkinkan pengguna merancang avatarnya sendiri dan mengunjungi berbagai toko arkade. Di sini, gamer bakal berpartisipasi dalam turnamen Tekken untuk mengasah kemampuannya.

Pengguna yang mengikuti turnamen ini bisa mendapatkan beragam aksesori untuk kustomisasi karakter Tekken 8, atau kustomisasi avatar di Arcade Quest.

Harga Tekken 8 di Indonesia

Tekken 8 sudah bisa dibeli di PC (lewat platform distribusi Steam), PS5, dan Xbox Series X/S. Ada tiga edisi yang ditawarkan, yaitu Standard Edition, Deluxe Edition, dan Ultimate Edition.

Setiap edisi menawarkan Tekken 8, tetapi dengan konten bonus yang berbeda-beda. Adapun Standard Edition tidak dilengkapi bonus.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com