Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Tangguh Amazfit Active Edge Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 26/01/2024, 17:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Pabrikan gadget wearable Amazfit pada Oktober lalu memperkenalkan smartwatch baru bernama Active Edge. Produk tersebut belakangan sudah ikut dirilis di Indonesia.

Amazfit Active Edge merupakan smartwatch bergaya sporty dengan bingkai berbentuk bundar dari bahan reinforced polycarbonate.

Layarnya yang juga berbentuk bundar menggunakan panel TFT LCD 1,32 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel dan tingkat kerapatan piksel 277 ppi.

Baca juga: Amazfit Active dan Active Edge, Dua Smartwatch Baru yang Beda Gaya

Diameter bodinya adalah 46 mm, dengan bobot 34 gram. Sementara untuk bagian sabuk menggunakan strap dengan lebar 22 mm.

Arloji pintar ini dirancang untuk para pengguna yang gemar berolahraga dan beraktivitas. Rancangannya pun dibuat tangguh dengan melewati 7 uji ketahanan military grade, mulai dari suhu ekstrem, benturan, hingga guncangan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Amazfit Indonesia (@amazfit.id)

"Smartwatch terbaru ini sangat cocok digunakan untuk para generasi muda yang aktif dalam kegiatan sehari-harinya," ujar General Manager Amazfit Indonesia, Evan Angganantika, dihimpun KompasTekno dari Kontan, Jumat (26/1/2024).

Untuk membantu penggunanya dalam merekam kegiatan, Amazfit Active Edge dibekali sports tracker yang sanggup melacak lebih dari 130 jenis aktivitas. Fitur ini akan langsung aktif ketika pengguna melakukan aktivitas seperti berlari atau berenang.

Active edge turut dibekali berbagai fitur lain untuk mendukung pemakaiannya sebagai smartwatch, seperti sensor biometrik BioTracker PPG, GPS berbasis positioning dengan 5 satelit, hingga panduan training dengan aplikasi Zepp Coach.

Baca juga: Amazfit Cheetah Dijual di Indonesia, Smartwatch Khusus Runner

Amazfit Active Edge juga tahan air hingga 10 ATM atau kedalaman 100 meter, sementara baterainya yang berkapasitas 370 mAh diklaim sanggup bertahan hingga 16 hari untuk skenario penggunaan normal.

Amazfit sudah mulai memasarkan Active Edge lewat akun-akun resminya di sejumlah markeplace online di Indonesia. Harganya adalah Rp 1.990.000 dengan pilihan warna Midnight Pulse, Mint Green, dan Lava Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com