Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Axioo Hype 5 dan Hype 7 Resmi di Indonesia, Laptop AMD Ryzen Harga mulai Rp 5 Juta

Kompas.com - 31/01/2024, 16:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor teknologi Axioo resmi meluncurkan lini laptop Axioo Hype 5 dan Hype 7 di Indonesia, Rabu (31/1/2024). Axioo Hype 5 dan Hype 7 merupakan laptop Windows dengan prosesor AMD.

Pada kesempatan yang sama, Axioo juga memperkenalkan model dengan prosesor Intel yaitu Hype 1, Hype 10, Hype 3, Hype 5.

Axioo Hype 5 diotaki prosesor AMD Ryzen 5-5500U dengan clockspeed 2,1 GHz (frekuensi boost hingga 4 GHz), dan unit pengolah grafis (GPU) terintegrasi AMD Radeon RX Vega 7.

Axioo Hype 7 menggunakan prosesor AMD Ryzen 7-5700U dengan clockspeed 1,8 GHz (frekuensi boost hingga 4,3 GHz), serta GPU terintegrasi AMD Radeon RX Vega 8.

Dengan prosesor ini, Axioo Hype 5 dan 7 tidak hanya bisa digunakan untuk kreasi konten, tetapi juga kebutuhan gaming ringan.

"Meski bukan laptop gaming, laptop ini bisa digunakan untuk bermain game, misalnya Counter-Strike 2 (CS2) dengan frame rate 59 hingga 60 fps," kata Timmy Theopelus selaku Vice President Business Development & Strategic Partnership Axioo dalam acara peluncuran laptop Axioo Hype di Plaza Senayan, Rabu (31/1/2024).

Baca juga: Review Laptop Gaming Axioo Pongo 7, Lancar Libas Game Berat Kecuali Valorant

Timmy Theopelus selaku Vice President Business Development & Strategic Partnership Axioo (kanan) dan rekanan, dalam acara peluncuran laptop Axioo Hype di Plaza Senayan, Rabu (31/1/2024).KOMPAS.COM/Mikhaangelo Fabialdi Timmy Theopelus selaku Vice President Business Development & Strategic Partnership Axioo (kanan) dan rekanan, dalam acara peluncuran laptop Axioo Hype di Plaza Senayan, Rabu (31/1/2024).

Berikutnya, Axioo Hype 5 dan Axioo Hype 7 juga dibedakan dari kapasitas RAM dan media penyimpanan (storage).

Axioo Hype 5 dibekali RAM DDR4 8 GB dan storage SSD M.2 NVMe 256 GB. RAM bisa diperluas hingga 64 GB agar pengguna bisa membuka banyak aplikasi atau program secara bersamaan.

Di sisi lain, Axioo Hype 7 dilengkapi RAM DDR4 8 GB/16 GB dengan storage SSD M.2 NVMe seluas 512 GB. Jadi, laptop ini menyediakan memori penyimpanan yang lebih luas untuk file, video, foto, aplikasi, dan lain sebagainya.

Di luar dari perbedaan yang sudah dijelaskan, Axioo Hype 5 dan Hype 7 memiliki spesifikasi yang serupa.

Axioo Hype 5 (kiri) dan Axioo Hype 7 (kanan) dengan prosesor AMD resmi meluncur di Indonesia, Selasa (31/1/2024).KOMPAS.COM/Mikhaangelo Fabialdi Axioo Hype 5 (kiri) dan Axioo Hype 7 (kanan) dengan prosesor AMD resmi meluncur di Indonesia, Selasa (31/1/2024).

Spesifikasi Axioo Hype 5 dan Hype 7

Axioo Hype 5 dan Hype 7 mengusung layar IPS LCD seluas 14 inci, dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Di tengah atas layar, terdapat kamera webcam HD yang bisa digunakan untuk meeting online.

Engsel layar laptop ini bisa diputar 180 derajat, sehingga layar laptop bisa dibuka hingga perangkat terlihat "datar".

Beralih ke bodi, terdapat keyboard ukuran normal alias bukan full-size, sehingga pengguna tidak bisa memanfaatkan keypad numerik (numpad) untuk input angka. Keyboard ini sifatnya backlit sehingga bisa mengeluarkan cahaya berwarna ala laptop gaming.

Di bawah keyboard, ada sebuah touchpad yang bisa dimanfaatkan untuk menavigasi antarmuka laptop apabila pengguna tidak memiliki aksesori mouse.

Untuk urusan daya, Axioo Hype 5 dan Hype 7 ditopang oleh baterai 45,6 Wh. Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Windows 11 Pro atau DOS.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com