Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal M6 Pro, HP 2 Jutaan dengan Layar AMOLED 120 Hz dan OIS

Kompas.com - 03/02/2024, 13:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Poco meresmikan kehadiran tiga ponsel baru secara bersamaan dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta pada Kamis (1/2/2024) kemarin.

Salah satunya adalah Poco M6 Pro yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 2 jutaan. Ponsel ini memiliki desain baru yang membuatnya terlihat berbeda dari perangkat-perangkat sebelumnya.

Selain itu, Poco M6 Pro turut dibekali sejumlah fitur baru yang disematkan untuk pertama kalinya di seri ponsel M Series Poco, seperti layar AMOLED 120 Hz dengan in-display fingerprint scanner dan peredam goyangan di kamera utama.

Paket aksesori lengkap

Poco M6 Pro kini sudah mendukung fast charging 67 watt. Di dalam kemasannya pun terdapat charger dan kabel yang sesuai sehingga tidak perlu dibeli terpisah. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Poco M6 Pro kini sudah mendukung fast charging 67 watt. Di dalam kemasannya pun terdapat charger dan kabel yang sesuai sehingga tidak perlu dibeli terpisah.

Sebuah casing berwarna hitam dengan finishing mirip karet turut diselipkan di boks Poco M6 ProKOMPAS.com/ OIK YUSUF Sebuah casing berwarna hitam dengan finishing mirip karet turut diselipkan di boks Poco M6 Pro

Poco M6 Pro datang dalam kemasan berwarna dasar kuning dengan font hitam khas Poco. Paket aksesori di dalamnya terbilang lengkap layaknya ponsel mid-range lain dari Poco.

Seperti biasa, di bagian belakang kotak tertera keterangan varian warna dan spesifikasi singkat dari perangkat yang tersimpan di dalamnya. Poco M6 Pro hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 8 GB dan media internal 256 GB.

Baca juga: Poco M6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Ponsel dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini sekarang sudah mendukung fast charging 67 watt. Charger dengan keluaran daya yang sesuai pun sudah disertakan di dalam kemasan sehingga pengguna tak perlu membeli secara terpisah.

Rangkaian aksesori pelengkap di kemasan Poco M6 ProKOMPAS.com/ OIK YUSUF Rangkaian aksesori pelengkap di kemasan Poco M6 Pro

Ada sebuah casing berwarna hitam untuk melindungi perangkat. Bagian dalam casing memiliki tekstur garis-garis vertikal, sementara sisi luarnya terasa mirip karet ketika diraba.

Pengguna juga bisa menemukan beberapa pernak-pernik lain seperti paket stiker bertema Poco, SIM card ejector tool, serta booklet panduan singkat dan garansi.

Desain baru, kamera dengan OIS

Tampilan Poco M6 Pro bisa dibilang banyak dirombak dibandingan perangkat terdahulu. Bagian punggungnya mengusung konsep duotone dengan warna dan finishing berbeda.

Sepertiga bagian atas yang memuat rangkaian kamera belakang dan logo Poco memiliki warna lebih terang dan mengilap, Sementara sisi belakang selebihnya punya finishing matte yang terasa mirip frosted glass ketika diraba.

Bagian belakang Poco M6 Pro varian warna biruKOMPAS.com/ OIK YUSUF Bagian belakang Poco M6 Pro varian warna biru

Bagian frame Poco M6 Pro berbentuk flat alias rata. Di sisi bawah terdapat konektor USB C dan loudspeaker, sementara sisi atas memuat konektor audio 3,5 mm, IR blaster, dan loudspeaker kedua.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Bagian frame Poco M6 Pro berbentuk flat alias rata. Di sisi bawah terdapat konektor USB C dan loudspeaker, sementara sisi atas memuat konektor audio 3,5 mm, IR blaster, dan loudspeaker kedua.

Di genggaman tangan, perangkat ini terasa ringan. Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakiim mengatakan bahwa Poco M6 Pro memang terbilang enteng dan langsing dengan bobot 179 gram dan ketebalan 7,9 mm.

Baca juga: Poco Rilis Duo HP Baru di Indonesia, X6 Rp 4 Juta dan X6 Pro HyperOS Rp 5 Juta

"Dimensi fisik tersebut di kelas ponsel ini masih terbilang langka," ujar Abee ketika memperkenalkan Poco M6 Pro dalam acara peluncuran.

Tampilan kamera Poco M6 Pro juga berbeda karena sekarang lensa-lensanya tertanam langsung di bodi, dengan penampang bundar berukuran besar untuk kamera utama dan kamera ultra wide.

Laci SIM Poco M6 Pro berada di sisi kiri, berseberangan dengan tombol pengatur volume dan tombol daya.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Laci SIM Poco M6 Pro berada di sisi kiri, berseberangan dengan tombol pengatur volume dan tombol daya.

Laci SIM card Poco M6 Pro berjenis hybrid.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Laci SIM card Poco M6 Pro berjenis hybrid.

Kamera utama Poco M6 Pro yang beresolusi 64 MP (f/1.8) mendapat upgrade berupa peredam goyangan alias optical image stabilizer (OIS) yang menurut Abee hadir perdana di M Series Poco melalui ponsel ini.

Dua kamera lainnya sudah banyak ditemukan di ponsel-ponsel Poco lain, yakni ultra wide 8 MP (f/2.2) dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Menjajal Poco X6 Pro 5G, HP Terkencang Poco dengan HyperOS

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com