Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda Tablet Xiaomi Pad 7 Segera Rilis di Indonesia

Kompas.com - 16/02/2024, 10:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China Xiaomi tampaknya tengah menyiapkan produk tablet terbarunya untuk pasar Indonesia.

Pasalnya, tablet misterius Xiaomi dengan nomor model "24018RPACG" sudah mendapatkan sertifikat izin edar Perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sertifikat dengan nomor 97348/SDPPI/2024 yang didapatkan Xiaomi tanggal 13 Februari 2024 kemarin itu tidak menguak apa nama resmi produk tersebut. Namun yang jelas, ini merupakan produk kategori "Tablet Computer".

Menurut penelusuran di internet, produk dengan nomor model 24018RPACG konon merupakan Xiaomi Pad 7 atau Pad 7 Pro, suksesor dari Xiaomi Pad 6 atau Pad 6 Pro yang dirilis tahun lalu.

Ilustrasi tablet Xiaomi terbaru yang akan masuk Indonesia.Postel.go.id Ilustrasi tablet Xiaomi terbaru yang akan masuk Indonesia.

Belum bisa dipastikan apakah perangkat tablet dengan nomor model itu merupakan benar merupakan Xiaomi Pad 7 atau Pad 7 Pro.

Baca juga: Adu Spek Tablet Android Rp 5 Jutaan: Huawei MatePad 11.5 Vs Xiaomi Pad 6

Namun apabila tablet tersebut adalah Xiaomi Pad 7 Pro, maka ini merupakan pertama kalinya Xiaomi membawa tablet varian "Pro" ke Indonesia.

Sebelumnya, mereka hanya memasukkan tablet varian "reguler" saja ke pasar Tanah Air, seperti Xiaomi Pad 5 hingga Pad 6.

Belum bisa diketahui juga apakah tablet ini memiliki dukungan konektivitas seluler atau tidak. Jika mengacu pada laman TKDN Kemenperin, Xiaomi tak memiliki sertifikat TKDN untuk tablet dengan model 24018RPACG.

Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa tablet ini mendukung konektivitas WiFi saja, sama seperti Xiaomi Pad 5 dan Pad 6 yang sudah dirilis di Indonesia sebelumnya.

Bocoran spesifikasi

Xiaomi resmi meluncurkan tablet terbarunya, Xiaomi Pad 6 ke Indonesia, Selasa (8/8/2023)Xiaomi Indonesia Xiaomi resmi meluncurkan tablet terbarunya, Xiaomi Pad 6 ke Indonesia, Selasa (8/8/2023)

Meski kehadiran Xiaomi Pad 7 atau Pad 7 Pro di Indonesia belum jelas, dan kedua tablet ini juga belum meluncur di pasar manapun, bocoran spesifikasi kedua tablet itu sudah menyeruak di internet.

Pembocor ulung DigitalChatStation menyebut bahwa Xiaomi Pad 7 akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2, sedangkan model "Pro" akan lebih mumpuni karena ditenagai dengan Snapdragon 8 Gen 3.

Baca juga: Xiaomi Pad 6: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

XIaomi Pad 7 konon akan dibekali dengan dukungan pengisian cepat berdaya 100 watt, sedangkan Xiaomi Pad 7 Pro dibekali dengan pengisian cepat hingga 120 watt.

Kabarnya, model Pro dari tablet terbaru Xiaomi ini juga akan dibekali dengan layar OLED 12 inci, serta baterai jumbo dengan kapasitas 10.000 mAh, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NotebookCheck.net, Jumat (16/2/2024).

Kabarnya, Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro akan meluncur di pasar global bulan ini. Boleh jadi, tablet terbaru Xiaomi ini juga bakal diumumkan di peluncuran Redmi Note 13 Series di Indonesia pada 28 Februari 2024 mendatang. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com