Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Global, Ini Harga Tablet Xiaomi Pad 6S Pro

Kompas.com - 27/02/2024, 08:30 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Bersama dengan duo ponsel Xiaomi 14 dan 14 Ultra, Xiaomi turut meluncurkan tablet terbarunya, Pad S6 Pro, secara internasional dalam acara yang digelar di Barcelona, Spanyol (25/2/2024).

Pertama kali diperkenalkan pekan lalu di China, Xiaomi Pad 6S Pro diposisikan di atas produk sebelumnya, Xiaomi Pad 6, yang dirilis pada 2023.

Salah satu fitur unggulan Xiaomi Pad 6S Pro antara lain adalah layar lebarnya yang berukuran 12,4 inci (3.048 x 2.032, 144 Hz) sehingga diklaim memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna, baik saat menonton konten maupun membaca teks.

"Selain itu, Xiaomi Pad 6S Pro juga bertenaga besar karena menggunakan System-on-Chip Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm," ujar TJ Walton, Senior Product Marketing Manager International Communications Xiaomi, ketika memperkenalkan Pad 6S Pro.

Baca juga: Xiaomi 14 Ultra Resmi Meluncur Global, Kameranya Pakai Lensa Leica dan Sensor Sony 1 Inci

Selain SoC yang sebenarnya merupakan flagship last-gen tapi masih mumpuni itu, Xiaomi Pad 6S Pro memiliki kapasitas RAM 8 GB/ 12 GB, serta media internal 256 GB/ 512 GB. Baterainya berkapasitas 10.000 mAh dengan pengisian cepat HyperCharge 120 watt.

Unit Xiaomi Pad 6S Pro di booth Xiaomi di arena MWC 2024 di Barcelona, SpanyolKOMPAS.com/ OIK YUSUF Unit Xiaomi Pad 6S Pro di booth Xiaomi di arena MWC 2024 di Barcelona, Spanyol

Dalam rangka mendukung produktivitas pengguna, Xiaomi Pad 6S Pro untuk pertama kalinya mendukung aksesori cover keyboard yang memiliki touchpad terintegrasi, dilaporkan jurnalis KOMPAS.com, Oik Yusuf dari ajang MWC 2024 di Barcelona, Selasa (27/2/2024).

Xiaomi Pad S6 Pro yang menjalankan sistem operasi HyperOS turut dibekali sejumlah baru, antara lain HomeScreen+ yang memungkinkan pengguna berinteraksi langsung dengan smartphone dari layar tablet, misalnya untuk menjawab panggilan.

Satu fitur lain yang tak kalah menarik adalah kemampuan generative AI bernama "AI Art" yang diintegrasikan ke aplikasi Mi Canvas. Dengan fitur ini, pengguna bisa menggambar obyek sederhana, misalnya bunga, yang kemudian akan dikenali dan dipercantik menjadi jauh lebih bagus oleh AI.

Baca juga: Tanda Tablet Xiaomi Pad 7 Segera Rilis di Indonesia

Tablet Xiaomi Pad yang berukuran 278,7 x 191,58 x 6,26 mm dan berbobot 590 gram dengan desain unibody aluminium ini memang mendukung pemakaian stylus Xiaomi Focus Pen untuk menulis dan menggambar di layarnya.

Di panggung acara Xiaomi, TJ Walton mengatakan bahwa Xiaomi Pad 6S Pro akan dijual dengan harga mulai 699 euro (8 GB/ 256 GB) atau sekitar Rp 11,9 juta

Dua aksesori pelengkapnya dijual terpisah, yakni cover touchpad keyboard seharga 169 euro (Rp 2,9 juta) dan stylus Focus Pen seharga 99 euro (Rp 1,7 juta). Belum ada kepastian apakah tablet Xiaomi Pad 6S akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

TJ Walton, Senior Product Marketing Manager International Communications Xiaomi, ketika mengumumkan Xiaomi Pad 6S Pro dalam acara peluncuran globalnya di Barcelona, Spanyol (25/2/2024).KOMPAS.com/ OIK YUSUF TJ Walton, Senior Product Marketing Manager International Communications Xiaomi, ketika mengumumkan Xiaomi Pad 6S Pro dalam acara peluncuran globalnya di Barcelona, Spanyol (25/2/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com