Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Oppo Reno 11F 5G, Body "Compact" dan Bezel Tipis

Kompas.com - 28/02/2024, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Reno 11F 5G resmi meluncur di Indonesia pada pertengahan Februari 2024. Ponsel ini diposisikan sebagai model paling bontot di lini Oppo Reno 11 series di Indonesia.

Harga Oppo Reno 11F di Indonesia dibanderol Rp 4,6 juta untuk varian RAM 8 GB serta penyimpanan media 256 GB.

KompasTekno telah menjajal Oppo Reno 11F 5G versi retail Indonesia, dan berikut adalah kesan-kesannya.

Body compact

Oppo membekali Reno 11F 5G dengan bingkai datar (flat frame) yang ujung-ujungnya melengkung. Bodi ponsel ini terasa compact dan nyaman digenggam dengan satu tangan.

Baca juga: Oppo Janjikan Fitur AI Generatif di Reno 11F 5G

Oppo Reno 11F 5G juga terasa ringan saat dibawa. Ketika disimpan di saku jaket atau celana juga nyaman karena bodinya yang cukup tipis.

Di atas kertas, Oppo Reno 11F memiliki dimensi panjang 161,6 mm, lebar 74,7 mm, ketebalan 7,54 mm dengan bobot sekitar 177 gram.

Oppo Reno 11F mengusung panel OLED 6,7 inci, resolusi Full HD Plus, kecerahan maksimum 1.100 nits, HDR 10+ dan refresh rate 120 Hz. Layarnya turut dilapisi dengan kaca pelindung Panda Glass.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Reno 11F mengusung panel OLED 6,7 inci, resolusi Full HD Plus, kecerahan maksimum 1.100 nits, HDR 10+ dan refresh rate 120 Hz. Layarnya turut dilapisi dengan kaca pelindung Panda Glass.

Beralih ke bagian bodi belakang, ponsel ini memiliki punggung dengan finishing matte. Ketika diusap, punggung Oppo Reno 11F 5G ini terasa halus dan masih cukup licin sehingga ponsel rawan terlepas dari genggaman tangan.

Untuk menyiasatinya, pengguna bisa melapisi ponsel ini dengan softcase bawaan.

Di samping itu, cangkang dengan teknologi Oppo Glow Design juga membuat bodi ponsel dapat berkilau saat terkena sinar matahari.

Untuk Oppo Reno 11F warna Palm Green, punggung ponsel akan menampilkan gradasi biru tosca hingga hijau gelap dengan aksen glitter.

Sementara varian Coral Purple akan menampilkan punggung berwarna ungu muda dengan motif seperti bunga-bunga dengan aksen riak (ombak kecil).

Baca juga: 5 Fitur Fotografi di Oppo Reno 11 Pro, Ada Foto Hi-Res dan Bokeh Bertenaga AI

Di Indonesia, Oppo Reno 11F 5G juga dipasarkan dalam warna Ocean Blue. Warna ini terlihat memadukan warna biru laut dengan riak berwarna putih keunguan.

Reno 11F hadir dalam tiga opsi warna, meliputi Ocean Blue (Biru laut), Coral Purple (Ungu Koral), Palm Green (Hijau Palem). Di Indonesia, harga Oppo Reno 11F 5G adalah Rp 4.599.000 untuk satu-satunya varian RAM 8 GB dan storage 256 GB.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Reno 11F hadir dalam tiga opsi warna, meliputi Ocean Blue (Biru laut), Coral Purple (Ungu Koral), Palm Green (Hijau Palem). Di Indonesia, harga Oppo Reno 11F 5G adalah Rp 4.599.000 untuk satu-satunya varian RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Layar 120 Hz bezel tipis

Untuk spesifikasi layar, Oppo Reno 11F mengusung panel AMOLED 6,7 inci. Layar ini mendukung resolusi 120 Hz, membuat scrolling dan buka-tutup aplikasi menjadi mulus.

Layar Reno 11 F memiliki resolusi Full HD Plus, kecerahan maksimum 1.100 nits, HDR 10+. Layarnya turut dilapisi dengan kaca pelindung Panda Glass.

Layar Oppo Reno 11F terlihat cukup luas dengan rasio layar ke bodi ponsel ini mencapai 89,8 persen.

Di sisi tengah atas layar, ada sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 32 MP. Untuk kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (bidang pandang 112 derajat, f/2.2), dan kamera makro 2 MP.

Kamera depan dan kamera utama Oppo Reno 11F sudah mendukung perekaman resolusi tinggi 4K dengan frame rate 30 fps. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengambil video dengan lebih tajam.

Sebagai ponsel kelas menengah, Oppo Reno 11F 5G sudah dilengkapi fitur tahan debu dan cipratan air dengan rating IP65.

Oppo Reno 11 F juga dilengkapi fitur NFC, konektivitas 5G, ketahanan terhadap debu dan percikan air dengan rating IP65, Clear Voice Mode untuk mereduksi suara sekitar saat bertelepon, serta Ultra-Volume Mode untuk meningkatkan volume sampai 300 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com