Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Agar Main Game di Oppo Reno 11 Pro Makin Lancar

Kompas.com - 22/02/2024, 18:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemilik Oppo Reno 11 Pro bisa memainkan game dengan lebih lancar di ponsel tersebut. Pasalnya, Oppo Reno 11 Pro dibekali dengan fitur Game Toolkit.

Fitur ini berfungsi untuk menampilkan jendela pengaturan performa hardware dan sejumlah fungsi utama ponsel ketika pengguna sedang bermain game.

Game Toolkit memiliki menu Performance Settings yang bisa diaktifkan untuk meningkatkan performa hardware ponsel. Menu ini dapat membuat aplikasi game yang sedang kita buka berjalan lebih optimal.

Ada tiga opsi yang bisa pengguna pilih, yaitu "Low power mode", "Balanced mode", dan "Pro Gamer mode".

Low power mode memungkinkan sistem ponsel untuk menghemat daya perangkat. Meski demikian, opsi ini akan turut menurunkan kualitas grafis dan performa dari game yang sedang kita mainkan. 

Baca juga: Beda Oppo Reno 11 dan Reno 11F 5G Versi Indonesia, Selisih Harga Rp 1,4 Juta

Ilustrasi mode performa di Game Assistant Oppo Reno 11 Pro.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi mode performa di Game Assistant Oppo Reno 11 Pro.
Lalu Balanced mode, yang merupakan opsi standar alias default, akan mengatur hardware ponsel supaya konsumsi baterai dan performa game yang dijalankan seimbang.

Sementara untuk Pro Gamer mode, opsi ini bakal membuat hardware Oppo Reno 11 Pro diatur ke level maksimal, sehingga pengalaman bermain game akan tetap lancar.

Kendati demikian, ketika mengaktifkan opsi Pro Gamer mode, konsumsi baterai juga akan turut meningkat.

KompasTekno menyarankan pengguna Oppo Reno 11 Pro mengaktifkan mode "Pro Gamer" ini supaya pengalaman bermain game di ponsel tersebut lancar dan maksimal.

Ilustrasi Game Assistant di Oppo Reno 11 Pro.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi Game Assistant di Oppo Reno 11 Pro.

Selain mengaktifkan mode Pro Gamer, pengguna juga bisa mengaktifkan mode lainnya melalui Game Toolkit untuk meningkatkan kenyamanan bermain.

Beberapa di antaranya seperti "Championship mode" untuk menonaktifkan sejumlah fungsi ponsel seperti notifikasi, panggilan masuk, hingga pesan masuk supaya pengguna bisa fokus bermain game.

Baca juga: Smartphone Oppo Reno 11F 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kemudian, pengguna juga bisa mengaktifkan mode "Network optimization" untuk meningkatkan kualitas penerimaan sinyal, serta "Touch Optimization" untuk meningkatkan sensitivitas layar terhadap jari supaya layar lebih responsif untuk bermain game.

Saat ini, Game Toolkit ada di beberapa ponsel terbaru Oppo, termasuk Oppo Reno 11 Pro. Di Indonesia, ponsel tersebut dijual dengan harga Rp 9 juta dan sudah bisa didapatkan di toko-toko dan mitra Oppo yang tersebar di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com