Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme 12 Plus dan 12 Pro Plus Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 29/02/2024, 16:05 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor smartphone Realme resmi merilis ponsel terbarunya, Realme 12 Plus dan Realme 12 Pro Plus di Indonesia, pada Kamis (29/2/2024).

Dengan berfokus pada segmen anak muda, Realme meningkatkan kemampuan fotografi untuk kedua smartphone bikinannya. Director Marketing Realme Indoneesia, Ellen Zhou menekankan tahun 2024 akan menjadi tahun fotografi bagi anak muda.

"Slogan kami di tahun ini berganti menjadi "Dare to Leap" untuk merefleksikan komitmen kami menawarkan pengalaman fotografi yang maksimal, sekaligus memprioritaskan kebutuhan mereka," ungkap Ellen dalam acara peluncuran di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca juga: Realme 12 Pro Plus Punya Lensa Periskop, Begini Cara Kerja dan Hasil Fotonya

Dengan komitmen tadi, Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan Realme 12 Pro Plus dilengkapi lensa periskop ala smarphone flagship (kelas atas).

"Kami juga menghadirkan lensa periskop ke Realme 12 Pro Plus ke Indonesia. Lensa periskop ini tidak hanya pertama di seri mid-range Realme, tetapi juga yang pertama di seluruh ponsel mid-range di kelasnya," pungkas wanita yang akrab disapa Vava.

(kiri-kanan) Varian warna Realme 12 Pro Plus terdiri dari dua, yakni Submarine Blue dan Navigator BeigeKOMPAS.com/Caroline Saskia. (kiri-kanan) Varian warna Realme 12 Pro Plus terdiri dari dua, yakni Submarine Blue dan Navigator Beige

Di atas kertas, Realme 12 Pro Plus datang dengan kamera telefoto 64 MP (f/2.6) dengan sensor OmniVision IV64B 1,2 inci. Kamera tersebut mampu melakukan zoom optis 3x, disertai fitur penstabil gambar, alias Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera telefoto juga ditemani kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor IMX890. Kamera utama memiliki aperture f/1.8, mirip seperti HP seri atas dari Realme GT3 dan GT5.

Baca juga: Alasan Realme Bawa Kamera ala Flagship ke HP Kelas Menengah Realme 12 Pro Plus

"Kami juga mendatangkan sejumlah fitur fotografi lainnya untuk menunjang pengalaman memotret pengguna agar lebih maksimal. Selain kamera periskop, ada juga Cinematic Portrait, 120x Super Zoom, hingga RAW Domain Algorithm," tambah Vava.

Sedikit informasi, RAW Domain Algorithm merupakan fitur untuk meningkatkan tekstur dan detail sebuah gambar supaya mirip seperti versi asli.

Spesifikasi Realme 12 Pro Plus

Realme 12 Pro Plus sejatinya masih membawa “DNA” desain yang sama seperti Realme 11 Pro Plus.

Soal layar, ponsel mengusung panel OLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.412 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan tingkat kecerahan 950 nits.

Layar turut dihiasi punch hole di tengah atas layar untuk menampung kamera depan 32 MP.

Untuk sektor dapur pacu, suksesor Realme 11 Pro Plus ditenagai Snapdragon 7 Gen 2 dari Qualcomm yang dipadu dengan RAM 8/12 GB serta penyimpanan seluas 128/256 GB.

Varian warna Realme 12 Plus, yakni Pioneer Green (kiri) dan Navigator Beige (kanan)KOMPAS.com/Caroline Saskia. Varian warna Realme 12 Plus, yakni Pioneer Green (kiri) dan Navigator Beige (kanan)

Realme 12 Pro Plus ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAH dengan pengisian daya cepat (fast charging) berdaya 67 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 14 yang dipoles antarmuka Realme UI 5.0.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner) dan dua speaker stereo Dolby Atmos.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com