Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Note 50 Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 22/02/2024, 15:15 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Realme dari lini seri terbarunya, Note-series.

Realme Note-series sendiri dikategorikan sebagai smartphone entry-level. Oleh karena itu harganya terbilang murah.

Harga Realme Note 50 di Indonesia saja dibanderol sekitar Rp 1 jutaan. Meski murah, Realme sesumbar smartphone ini menawarkan benefit yang lebih baik dibanding ponsel sekelasnya.

"Meski mengisi segmen pasar entry-level, Realme Note 50 menawarkan nilai lebih dibanding kompetitor di kelasnya, sehingga pengguna dapat merasa aman dan nyaman saat menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama,” kata Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (22/2/2024).

Soal spesifikasinya, Realme Note 50 di Indonesia membawa spesifikasi yang nyaris seperti versi global. Artinya, spek Realme Note 50 di Tanah Air identik dengan seri yang sama yang rilis di Filipina.

Baca juga: Realme Note 50 Resmi Meluncur, Seri Note Pertama Harga Rp 1 Jutaan

Spesifikasi Realme Note 50

Realme Note 50 memiliki layar IPS LCD 6,74 inci dengan resolusi HD. Layar ponsel ini ini juga dibekali refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 560 nit.

Selain itu, terdapat poni layar berbentuk huruf "U" yang menampung kamera depan ponsel. Resolusi kamera depannya adalah 5 MP.

Desain Realme Note 50 secara umum mirip dengan Realme C51 yang meluncur di Indonesia sekitar pertengahan tahun lalu. Kemiripannya terletak pada bagian punggung ponsel yang dibalut desain mengilap dengan tampilan modul kamera "boba" khas iPhone.

Meski begitu, konfigurasi kamera Realme Note 50 berbeda dengan Realme C51.

Kamera utama ponsel baru Realme memiliki resolusi 13 MP dan kamera sekunder beresolusi QVGA. Di Realme C51, kamera utamanya punya resolusi 50 MP.

Pada aspek dapur pacu, Realme Note 50 ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T612. Chipset ini memiliki jumlah prosesor delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz.

Chip itu dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu RAM 4/64 GB dan 4/128 GB. Pengguna juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanannya sampai 2 TB lewat kartu microSD.

Realme Note 50 rilis di IndonesiaRealme Realme Note 50 rilis di Indonesia

Realme Note 50 ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian berdaya 10 watt.

Baca juga: Realme 12 Series 5G Masuk Indonesia 29 Februari

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Realme T Edition.

Fitur pendukung lain yang ada di ponsel ini mencakup sertifikasi tingkat ketahanan air dan debu dengan IP rating IP54, colokan audio 3,5 mm, pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama tombol power serta Mini Capsule untuk menampilkan aneka notifikasi dan informasi lewat tampilan ala Dynamic Island di iPhone 14.

Harga Realme Note 50 di Indonesia

Realme Note 50 hadir dalam dua opsi warna, yaitu Midnight Black dan Sky Blue. Harga smartphone ini sebagai berikut:

  • Harga Realme Note 50 RAM 4/64 GB: Rp 1.299.000
  • Harga Realme Note 50 RAM 4/128 GB: Rp 1.499.000

Smartphone ini bisa dibeli konsumen mulai Minggu, (25/2/2024) di toko online resmi Realme dan marketplace rekanan Realme di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com