Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Flagship Realme GT Series Kembali ke Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 29/02/2024, 19:56 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme Indonesia memastikan akan merilis kembali seri ponsel flagship-nya, GT series di pasar Indonesia pada tahun ini.

Adapun seri Realme GT terakhir yang dirilis di Indonesia adalah Realme GT Neo 3 dan GT Neo 3T, yang keduanya meluncur pada Juli 2022 silam.

Kini setelah absen nyaris dua tahun, Realme melalui Director Markerting, Ellen Zhou mengatakan pihaknya akan kembali menghadirkan seri GT ke Tanah Air.

“Di tahun ini, kamu akan segera memperkenalkan seri GT terbaru ke Indonesia,” ujar Ellen dalam acara peluncuran Realme 12 5G series yang berlangsung di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Realme GT Neo 3 di Indonesia

Tidak disebutkan secara detail oleh Ellen, seri Realme GT apa dan kapan waktu peluncurannya.

Director Marketing Realme Indonesia Ellen Zhou saat memaparkan fokus produk Realme di Indonesia dalam acara peluncuran Realme 12 5G series di Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (29/2/2024)KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Director Marketing Realme Indonesia Ellen Zhou saat memaparkan fokus produk Realme di Indonesia dalam acara peluncuran Realme 12 5G series di Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (29/2/2024)

Dalam kesempatan yang sama, Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan bahwa seri GT yang dihadirkan ke Indonesia bakal membawa peningkatan dari segi performa, terutama chipset-nya. 

“Kami belum bisa kasih tahu kapan estimasi waktu peluncurannya. Yang jelas, seri GT terbaru ini akan membawa peningkatan dari segi performance,” pungkas wanita yang akrab disapa Vava itu, ditemui langsung oleh KompasTekno.

Merujuk pada seri sebelumnya, Realme GT 5 yang diperkenalkan secara global, chipset yang disematkan ke ponsel itu adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Boleh jadi seri GT baru nanti bakal mengandalkan chipset teranyar dari Qualcomm juga, seperti Snapdragon 8 Gen 3. 

Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca saat mempresentasikan spesifikasi Realme 12 5G series dalam sebuah acara peluncuran yang berlangsung di Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (29/2/2024)KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca saat mempresentasikan spesifikasi Realme 12 5G series dalam sebuah acara peluncuran yang berlangsung di Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (29/2/2024)

Kehadiran Realme GT series juga diharapkan dapat mendongrak penjualan, serta meningkatkan pertumbuhan bisnis Realme di masa mendatang.

Vava mengumbar target konsumen yang bakal disasar tetap anak muda. Maka dari itu, diharapkan peningkatan yang dihadirkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen muda.

Baca juga: Realme 12 Plus dan 12 Pro Plus Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 4 Jutaan

“Harapannya dengan membawa GT series ke Indonesia, Realme mampu “comeback” dan tumbuh ke level yang lebih tinggi lagi,” tambah Vava.

Vava juga menjelaskan bahwa seluruh peningkatan yang dihadirkan Realme selalu dimulai dari GT series terlebih dahulu. Setelah itu, spesifikasi unggulan yang ada di ponsel flagship tadi bakal diwariskan ke smartphone kelas menengah (mid-range) dan kelas bawah.

“Pada dasarnya, kami selalu membawa peningkatan ke seri GT dulu. Lalu, baru akan diturunkan lagi ke segmen kelas bawah dan menengah karena pada dasarnya, produk hero (unggulan Realme) memang berada di segmen menengah dan bawah,” imbuh Vava.

Sasar pengguna muda

Pernyataan tersebut juga sejalan dengan misi Realme di tahun 2024. Yang mana, Realme inting berfokus pada kebutuhan anak muda, menghadirkan peningkatan spesifikasi di smartphone kelas menengah.

Baca juga: Realme Note 50 Resmi Meluncur, Seri Note Pertama Harga Rp 1 Jutaan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com