Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Huawei Freebuds Pro 3 Dijual Rp 3 Juta di Indonesia

Kompas.com - 04/03/2024, 16:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah pertama kali diperkenalkan bersma Watch GT 4 pada September tahun lalu, earphone true wireless stereo (TWS) Huawei Freebuds Pro 3 awal bulan ini resmi dirilis di Indonesia.

Sebagai penerus Huawei Freebuds Pro 2 sebelumnya, Freebuds Pro 3 memiliki desain yang identik, tapi charging case-nya lebih pendek dan unit earbuds in-ear memiliki touch sensor yang kemampuannya ditingkatkan di bagian gagang.

Salah satu fitur andalannya adalah active noise cancellation (ANC) 3.0 untuk meredam suara dari lingkungan sekitar sehingga tidak mengganggu pengguna saat mendengarkan musik.

Freebuds Pro 3 memiliki Ultra-Hearing Dual Drivers berukuran 11 mm dengan diafragma planar di masing-masing unit earbuds. Respon frekuensinya adalah 14-48 KHz.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Pocket 2 Meluncur dengan 4 Kamera dan Komunikasi Satelit

TWS ini turut mendukung codec L2HC 2.0 dan LDAC, serta memiliki sertifikasi HWA dan Hi-Res Audio Wireless sehingga mampu menyalurkan keluaran audio beresolusi tinggi dengan kecepatan transmisi hingga 990 kbps.

Earphone TWS Huawei Freebuds Pro 3Huawei Earphone TWS Huawei Freebuds Pro 3
Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (4/3/2024), Freebuds Pro 3 hadir dengan bantalan telinga alias eartips dalam empat pilihan ukuran untuk memaksimalkan kualitas audio dan kinerja ANC.

Soal penerimaan suara, Huawei Freebuds Pro 3 dibekali dengan 3 mikrofon silikon dan 1 mikrofon bone conduction, berikut teknologi Pure Voice 2.0 untuk memastikan lawan bicara mendengar audio yang jelas.

Seperti pendahulunya, Freebuds Pro 3 juga dirancang agar tahan cipratan air dan debu dengan sertifikasi IP54 sehingga aman dari keringat maupun hujan.

Huwei Freebuds Pro 3 diklaim dapat memutar musik selama 6,5 jam tanpa ANC atau 4,5 jam dengan ANC. Total daya tahannya saat digunakan dengan charging case disebut mencapai 31 jam. Ada fitur fast charging yang bisa mengisi daya hingga penuh dalam 40 menit.

Baca juga: TWS Huawei FreeBuds 4E 2024 Meluncur, Baterai Lebih Awet

Freebuds Pro 3 sudah bisa dibeli di Indonesia lewat akun resmi Huawei Official Store di sejumlah marketplace online. Banderol harganya adalah Rp 2.999.000 dengan pilihan warna hijau dan silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com